IHSG Menguat Terbatas, Ini Rekomendasi Saham Reliance Sekuritas

IHSG pada perdagangan bursa saham hari ini, Rabu 20 September 2017 diperkirakan bergerak kembali mixed menguat terbatas menguji level tertinggi tahun ini dengan rentang pergerakan 5869-5916.
Fajar Sidik
Fajar Sidik - Bisnis.com 20 September 2017  |  05:40 WIB
IHSG Menguat Terbatas, Ini Rekomendasi Saham Reliance Sekuritas
Karyawan memperhatikan monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (12/9). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - IHSG pada perdagangan bursa saham hari ini, Rabu 20 September 2017 diperkirakan bergerak kembali mixed menguat terbatas menguji level tertinggi tahun ini dengan rentang pergerakan 5869-5916.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi menjelaskan mayoritas indeks saham di Asia ditutup mixed dengan Indeks saham Nikkei (+1.96%) dan Topix (+1.77%) memimpin penguatan sejak awal sesi perdagangan sedangkan Indeks Hang Seng (-0.38%) dan Shanghai (-0.29%) memimpin pelemahan. BOJ belum mengungkap kapan akan melepas stimulus saat peninjauan kebijakan pada pekan ini.

IHSG (+0.28%) ditutup menguat 16.72 poin dilevel 5901.33 dengan indeks sektor pertambangan (+1.31%), Property (1.03%) dan Trading (1.01%) menguat diatas 1%.

Harga komoditas yang kembali bergairah sejak awal sesi perdagangan menggiring saham-saham pertambangan menuju penguatan.

Meskipun demikian IHSG masih tertahan pada aksi jual investor asing yang tercatat dilevel 229.81 Miliar rupiah. Dimana saham-saham bank seperti BBRI, BMRI dan BBCA menjadi yang terbanyak terjadi net sell investor asing pada perdagangan kali ini.

Bursa Eropa juga dibuka mixed bervariasi dimana Eurostoxx (+0.02%), FTSE (+0.23%) dan DAX (-0.17%) bergerak beragam terkonsolidasi.

Euro naik dan dolar diperdagangkan sideways sebelum pertemuan Federal Reserve yang diharapkan untuk menetapkan sebuah rencana untuk mengurangi kepemilikan obligasi bank sentral.

Pergearkan IHSG kembali cukup positif meskipun bergerak terbatas. Harga saat ini melakukan pengujian level upper bollinger bands setelah berhasil tutup diatas 5900.

Indikator stochastick yang berada pada level overbought menahan pergerakan optimis selanjutnya meskipun momentum RSI masih cukup positif.

Diperkirakan IHSG akan bergerak kembali mixed menguat terbatas menguji level tertinggi tahun ini dengan range pergerakan 5869-5916.

Saham-saham yang masih dapat dicermati diantaranya AKRA, BBNI, INCO, RALS, ADRO, LPCK, PWON, TINS.

Disclaimer on

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top