Rekomendasi Saham Sinarmas Sekuritas: Pantau 4 Saham Ini

IHSG diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat terkatrol sentimen positif dari tren apresiasi rupiah dan perbaikan data ekonomi domestik.
Fajar Sidik | 18 September 2017 09:14 WIB
Karyawan memperhatikan monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (12/9). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - IHSG diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat terkatrol sentimen positif dari tren apresiasi rupiah dan perbaikan data ekonomi domestik.

Dari dalam negeri, Badan Pusat Statistik mencatat surplus neraca dagang pada Agustus 2017 sebesar US$ 1,72 miliar menjadi yang tertinggi sejak 2012.

Momentum itu dinilai tepat bagi Indonesia untuk segera merealisasikan sejumlah perjanjian bebas dengan negara mitra dagang.

Selain itu, BPS juga mencatatkan penurunan nilai impor bahan baku sebesar 3,47% menjadi senilai US$ 10,07 miliar pada Agustus 2017.

Direktur Statistik Distribusi BPS menyatakan penurunan impor bahan baku tersebut mengindikasikan pabrikan telah menimbun pasokan bahan baku sejak bulan sebelumnya.

Secara teknikal indeks hari Senin (18/9), IHSG diprediksi bergerak di kisaran 5843-5916

Rekomendasi saham Sinarmas Sekuritas hari ini, Senin 18 September 2017 adalah: Top Buy: BBNI, BJBR, JPFA, SILO

Tag : rekomendasi saham
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top