PROFINDO SEKURITAS INDONESIA: Rekomendasi Beli Saham BSDE, TINS, APLN, ANTM, dan GJTL

Profindo Sekuritas Indonesia memprediksi IHSG kemungkinan masih akan begerak mixed dengan kecenderungan menguat di rentang pregerakan 5835 5881.
Mia Chitra Dinisari | 15 September 2017 09:36 WIB
Pengunjung mengamati pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/8). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Profindo Sekuritas Indonesia memprediksi IHSG kemungkinan masih akan begerak mixed dengan kecenderungan menguat di rentang pregerakan 5835 – 5881.

Analis Dimas Pratama mengatakan IHSG ditutup menguat tipis pada perdagangan kemarin. Indeks berhasil menguat yang ditopang dari penguatan enam sector terutama sector agri +1.04% beserta penguatan saham rokok GGRM +5.6% dan HMSP +0.79%.

Namun asing terus membukukan net sell sebesar Rp 163 miliar dengan saham TLKM dan BBCA menjadi net top seller sedangkan saham ABDA dan GGRM menjadi net top buyer. IHSG membentuk bullish harami candlestick pattern yang mengindikasikan potensi penguatan lanjutan dengan indicator RSI bergerak positif sedangkan MFI flat, namun stochastic menunjukkan deadcross.

"Sehingga kami perkirakan IHSG kemungkinan masih akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat di rentang pregerakan 5835 – 5881," tulisnya dalam riset.

Saham yang dapat diperhatikan adalah AISA (SoS), BSDE (buy), TINS (buy), APLN (buy), ANTM (buy), dan GJTL (buy).

Tag : IHSG
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top