Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kilang Masih Ditutup Karena Badai Harvey, WTI Melemah

Minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Oktober melemah 0,64% ke level US$46,27 per barel pada perdagangan Selasa di New York Mercantile Exchange.
Harga Minyak WTI/Reuters
Harga Minyak WTI/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Harga minyak mentah melemah pada perdagangan Selasa (29/8/2017), sedangkan bensin bergerak ke level tertinggi dua tahun setelah ditutupnya kilang minyak menyusul Badai Tropis Harvey.

Minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Oktober berakhir turun 0,28% di level US$46,44 per barel pada perdagangan Selasa di New York Mercantile Exchange.

Di sisi lain, minyak jenis Brent untuk kontrak pengiriman Oktober berakhir naik 0,21% di level US$52,00 per barel di ICE Futures Europe Exchange yang berbasis di London.

Kontrak berjangka minyak sedikit berubah dari level penutupan setelah American Petroleum Institute melaporkan pasokan minyak mentah AS turun sebesar 5,78 juta barel pekan lalu. Adapun harga bensin untuk pengiriman September naik 7,1 sen menjadi US$1,7833 per galon.

Setelah bergeser dari Teluk Meksiko Senin malam, badai Harvey sekarang diperkirakan akan kembali menguat sebelum tiba di ke darat pada hari Rabu di dekat Port Arthur, Texas, tempat Motiva Enterprises LLC mengoperasikan kilang terbesar di AS. Kilang tersebut saat ini dikabarkan tutup.

"Port Arthur tampaknya berada di tengah badai," kata Bob Yawger, direktur divisi berjangka Mizuho Securities USA Inc, seperti dikutip Bloomberg.

Minyak telah melemah 7,4% bulan ini karena investor menimbang tanda-tanda kenaikan output global terhadap penurunan produksi oleh beberapa anggota Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC).

Badai Harvey, sementara itu, telah menahan permintaan minyak mentah sekitar 2,35 juta barel per hari oleh kilang-kilang yang beroperasi di AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper