Pegadaian Rilis Obigasi Berkelanjutan Rp2,5 Triliun

PT Pegadaian (Persero) merilis penawaran umum berkelanjutan (PUB) III tahap I 2017 dengan target dana senilai Rp2,5 triliun.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 29 Agustus 2017  |  11:51 WIB
Pegadaian Rilis Obigasi Berkelanjutan Rp2,5 Triliun
Warga menunggu melakukan bertransaksi di Kantor Pegadaian Cabang Senen, Jakarta, Kamis (15/6). - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA--PT Pegadaian (Persero) merilis penawaran umum berkelanjutan (PUB) III tahap I 2017 dengan target dana senilai Rp2,5 triliun.

Pengadaian memiiliki emisi PUB III senilai Rp6 triliun. Bila aksi korporasi tahap I ini diserap oleh pasar, maka sisa emisi yang PUB III yang dimiliki Pegadaian mencapai Rp3,5 triliun.

Surat utang berkelanjutan ini memiliki peringkat triple A atau idAAA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Triple A adalah peringkat tertinggi yang diberikan Pefindo.

Pada Selasa (29/8/2017), Pegadaian menggelar perhelatan peluncuran emisi senilai Rp2,5 triliun di Fairmont Hotel. Emisi obligasi ini akan digunakan untuk memperkuat pembayaran utang dan perbaikan struktur modal kerja.

Adapun komposisi penggunaan emisi obligsi sebanyak 58% akan digunakan untuk membayar utang bank dan 48% untuk penguatan modal kerja. Saat ini, perusahaan plat merah ini memiliki 12 kantor wilayah, 550 kantor cabang, 92 cabang syariah, 3.238 unit pelayanan cabang dan 510 unit pelayanan syariah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Obligasi

Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top