PROFINDO SEKURITAS INDONESIA: IHSG Bergerak Mixed Cenderung Melemah

Profindo Sekuritas Indonesia memprediksi IHSG hari ini akan bergerak mixed cenderung melemah dengan rentang pergerakan di level 5836 - 5910
Mia Chitra Dinisari | 18 Agustus 2017 08:49 WIB
Pelajar mengunjungi gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Jumat (5/5). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Profindo Sekuritas Indonesia memprediksi IHSG hari ini akan bergerak mixed cenderung melemah dengan rentang pergerakan di level 5836 - 5910

Analis Dimas Pratama mengatakan penutupan pasar kemarin membuat IHSG membentuk bullish three white soldiers yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan.

IHSG juga akan berusaha menguat mencoba menembus level tertinggi di 5910. Namun kenaikan kemarin membuat IHSG dalam tiga hari menguat sekitar 1.88%, sehingga kemungkinan akan terjadi profit taking.

"Sehingga kami perkirakan IHSG akan mixed cenderung melemah dengan rentang pergerakan di level 5836 - 5910," tulisnya dalam riset.

Saham yang dapat diperhatikan adalah ERAA (buy), ASRI (buy), MPPA (SoS), BMTR (buy), CTRA (buy), dan RALS (buy).

IHSG ditutup menguat tiga hari berturut-turut menjelang libur Hari Kemerdekaan pada Rabu kemarin. Pada sesi pertama IHSG masih bergerak flat dengan menguat sekitar 0.3%, namun indeks bergerak naik dan ditutup signifikan di sesi kedua setelah Pemerintah membacakan RAPBN 2018 yang dianggap realistis.

Indeks ditopang dari penguatan Tujuh sector terutama sector consumer yang didorong oleh penguatan saham HMSP +6.64%, UNVR +2.17% dan GGRM +5.38%. Asing membukukan net sell sebesar Rp 123 miliar dengan saham INKP dan ASII menjadi net top seller sedangkan saham TLKM dan PLIN menjadi net top seller.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top