Global Mediacom Bagi-Bagi Dividen

Grup MNC, PT Global Mediacom Tbk. (BMTR) membagikan dividen senilai Rp70 miliar atau setara 10% dari laba bersih 2016.n
Novita Sari Simamora | 23 Juni 2017 18:06 WIB
Direktur PT Global Mediacom Tbk Syafril Nasution (dari kiri), Direktur PT Media Nusantara Citra Tbk Faisal Dharma Setiawan, Dirut David Fernando Audy dan Direktur Ella Kartika, berbincang usai paparan publik di Jakarta, Kamis (22/6). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Grup MNC, PT Global Mediacom Tbk. (BMTR) membagikan dividen senilai Rp70 miliar atau setara 10% dari laba bersih 2016.

Pada tahun 2016, emiten berkode saham BMTR telah membukukan laba bersih senilai Rp787 miliar atau melonjak 161% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya Rp302 miliar.

Direktur Global Mediacom David Fernando Audy mengatakan keputusan pembagian dividen diambil dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang digelar hari ini di Gedung MNC Tower Jakarta. Pemegang saham berhak mengantongi dividen senilai Rp5 per saham.

"RUPS memutuskan untuk membagikan dividen dengan rasio sekitar 10% dari laba bersih tahun 2016," tulisnya dalam keterangan resmi, Jumat (23/6/2017).

Sebagai informasi, pada kuartal I/2017, BMTR mengantongi pendapatan senilai Rp2,4 triliun. Sedangkan, laba bersih yang berhasil diraup pada periode yang sama mencapai Rp188 miliar.

David menjelaskan, pada tahun ini perseroan membidik target pertumbuhan pendapatan anak usaha di industri televisi free to air (FTA) mencapai 8%-10%. Hal itu didukung oleh pertumbuhan ekonomi yang stabil dan mampu mendorong pendapatan iklan di anak usaha perseroan, PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN).

Tag : dividen, bmtr
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top