OBLIGASI BERKELANJUTAN: SMF Rilis Obligasi Rp1 Triliun

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) menerbitkan obligasi berkelanjutan IV tahap I 2017 senilai Rp1 triliun.n
Novita Sari Simamora | 22 Juni 2017 13:14 WIB
Ilustrasi. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) menerbitkan obligasi berkelanjutan IV tahap I 2017 senilai Rp1 triliun.

Adapun platfon emisi obligasi ini senilai Rp12 triliun. Untuk penerbitan tahap I ini, dibagi dalam dua seri yakani seri A dengan tingkat bunga tetap sebesar 7% per tahun dengan tenor 370 hari senilai Rp695,5 miliar.

Lalu seri B dengan tenor 3 tahun senilai Rp303,5 miliar dengan tingkat bunga sebesar 7,8% per tahun. Penerbitan obligasi berkelanjutan ini utuk memenuhi kebutuhan pembiayaan perumahan yang dalam tren meningkat pada tahun ini.

Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo mengungkapkan penerbitan obligasi untuk membantu pembangunan sejuta rumah, khususnya pada segmen masyarakat berpenghasilan rendah. Dia mengungkapkan SMF juga bekerja sama dengan bank pembangunan daerah (BPD) dan lembaga pembiayaan lainnya.

"Final book building kami di PUB IV tahap I 2017 ini melebih target yaitu mencapai Rp1,75 triliun," ungkapnya di Gedung Bursa Efek Indonesia, Kamis (22/6).

Ananta mengungkapkan investor merespon positif penerbitan obligasi berkelanjutan, terbukti dengan adanya kelebihan permintaan. Dia menuturkan, penerbitan lanjutan bakal dilakukan pada kuartal III/2017 dan kuartal IV/2017 tergantung dengan kondisi pasar dan kebutuhan perseroan.


 

 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Obligasi, smf

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top