Sebelum Lebaran, Dua Perusahaan Ini Siap Melantai di Bursa Saham. Berikut Profilnya!

Bursa Efek Indonesia menyatakan akan ada dua perusahaan lagi yang akan listing di bursa saham jelang Lebaran.
Emanuel B. Caesario | 21 Juni 2017 10:53 WIB
Karyawan memerhatikan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Senin (29/5). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA—Bursa Efek Indonesia menyatakan akan ada dua perusahaan lagi yang akan listing di bursa saham jelang Lebaran. 

Samsul Hidayat, Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia, mengatakan bahwa pada Kamis (22/6/2017), akan ada dua emiten lagi yang melantai di Bursa Efek Indonesia setelah hari ini, Rabu (21/6/2017) bursa menerima kedatangan empat emiten baru.

Dengan demikian, total emiten baru yang melantai di bursa pada semester pertama tahun ini menjadi 18 emiten, lebih tinggi dari proyeksi awal 17 emiten.

Kedua emiten baru tersebut yakni PT Buyung Poetra Sembada Tbk. yang merupakan perusahaan produk beras kemasan merek Topi Koki, serta PT Marga Abhinaya Abadi Tbk.

Emiten yang disebut terakhir mempercepat proses penawaran umum perdananya dari yang semula direncanakan setelah Lebaran menjadi sebelum Lebaran. Marga Abhinaya merupakan perusahaan perhotelan dan restoran.

“Jadi besok akan ada dua lagi, ramai [yang listing pekan ini],” katanya, Rabu (21/6/2017).

Setelah kedua perusahaan ini melantai di BEI esok, jumlah emiten baru pada semester pertama tahun ini menjadi lebih tinggi dibandingkan dengan capaian sepanjang tahun lalu yang hanya 16 emiten.

HIngga hari ini, dengan adanya tambahan empat emiten baru yang melantai di BEI, total emiten baru sepanjang tahun ini sudah menyamai capaian tahun lalu, yakni 16 emiten.

Keempat emiten baru yang melantai hari ini yakni PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA), PT MAP Boga Adiperkasa Tbk. (MAPB), PT Integra Indocabinet Tbk. (WOOD), dan PT Armidian Karyatama Tbk. (ARMY).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ipo, ipo

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top