INDOSURYA SEKURITAS: Kinerja Emiten Otomotif Dongkrak IHSG

Indosurya Securities memprediksi IHSG awal pekan ini akan menguat di level 5.676-5.837, didongkrak oleh kinerja sejumlah emiten otomotif.
Mia Chitra Dinisari | 19 Juni 2017 06:26 WIB
Karyawan beraktivitas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (16 - 6).Antara/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - Indosurya Sekuritas memprediksi IHSG awal pekan ini akan menguat di level 5.676-5.837, didongkrak oleh kinerja sejumlah emiten otomotif.

Kepala Riset William Surya Wijaya mengatakan pekan terakhir jelang libur lebaran tentunya akan cukup mempengaruhi perilaku investor terutama untuk investor jangka pendek yang akan lebih mengurangi tingkat agresif di pasar.

Hal ini, katanya, tentunya akan memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG dalam jangka pendek hingga pasca libur, namun jika terjadi peluang koreksi wajar justru merupakan momentum untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat kondisi jangka menengah maupun panjang IHSG masih berada pada pola uptrend.

Selain itu, katanya, hari ini juga terdapat rilis data perekonomian ttg penjualan mobil yang diperkirakan akan ada peningkatan sebagai dampak dari seasional jelang hari raya IDUL FITRI sehinggga dapat mendorong kenaikan di beberapa emiten yang berkaitan dengan otomotif

"IHSG hari ini berpotensi menguat," tulisnya dalam riset

Adapun saham-saham yang direkomendasikan adalah

- BBNI

- UNVR

- ADHI

- ICBP

- ASII

- JSMR

- PGAS

- BBCA

- AALI

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top