Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERKUAT PENDAPATAN: LION Rambah Produk Baru

Bisnis.com, JAKARTA Emiten produsen alat logam PT Lion Metal Works Tbk. tengah mempersiapkan pengembangan bisnis sistem pergudangan otomatis serta baggage handling system untuk memperkuat basis pendapatan perseroan.

 

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten produsen alat logam PT Lion Metal Works Tbk. tengah mempersiapkan pengembangan bisnis sistem pergudangan otomatis serta baggage handling system untuk memperkuat basis pendapatan perseroan.

Albert Cheng, Direktur Utama Lion Metal, mengatakan bahwa di saat kondisi pasar tengah melemah, perseroan memutuskan untuk memperkuat struktur bisnis perseroan untuk mengantisipsi persaingan bisnis jangka panjang.

Emiten dengan kode saham LION ini terus memantau perkembangan kebutuhan pasar untuk bisa menghadirkan produk yang benar-benar dibutuhkan. Salah satunya yakni perkembangan bisnis teknologi informasi dan digitalisasi industri.

“Untuk hadapi perkembangan seperti itu, kami sedang mengembangkan produk warehouse system yang paling otomatis di dunia. Saat ini kami sudah ada radio shuttle racking systems yang boleh dikatakan masih setengah otomatis,” katanya, Selasa (6/6/2017).

Menurutnya, tren pergudangan di masa depan akan semakin terotomatisasi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi. Untuk itu, perseroan akan meningkatkan teknologi yang telah dimiliki perseroan agar lebih terkomputerisasi dan sepenuhnya otomatis.

Selain itu, perseroan juga tengah merintis kerja sama dengan salah satu perusahaan asal Jepang yang memproduksi baggage handling system (BHS), yakni produk pendukung pengangkutan bagasi penumpang dari bandara ke pesawat. Kerja sama ini sudah memasuki tahap akhir.

Albert mengatakan, perusahaan Jepang yang diajak bekerja sama tersebut merupakan pemain nomor satu di industri tersebut. Namun, dirinya masih enggan mengungkapkan identitasnya. Perseroan akan melakukan transfer teknologi dan sumber daya manusia untuk mendukung rencana ekspansi bisnis ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Achmad Aris

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper