Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak Ulasan Teknikal Saham BBNI, BBRI & BBCA Dari Mirae Asset Sekuritas

Koreksi indeks diperkirakan akan menguji level resistance di 5,736 dan untuk mampu naik lebih lanjut IHSG saat ini harus mampu minimal bertahan di atas rata-rata masing-masing periode (positive area) .
Investor mengamati indeks harga saham gabungan (IHSG) di salah satu kantor sekuritas, di Jakarta./JIBI-Endang Muchtar
Investor mengamati indeks harga saham gabungan (IHSG) di salah satu kantor sekuritas, di Jakarta./JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - IHSG pada hari ini, Senin 29 Mei 2017 diperkirakan akan coba menguji level 5,736 sebagai daily resistance.

Mengutip riset Mirae Asset Sekuritas, IHSG saat ini masih dalam pola uptrend jangka pendek relatif valid yang dimulai sejak 89 hari terakhir dengan r-squared = 0.9210 dan bergerak normal dalam rentang +/-1.76 std.deviasi dari centerline. Peluang IHSG bergerak di luar pergerakan normal sekitar 7.9% atau sekitar 7 bar chart. Rata-rata volatilitas normal pergerakan IHSG saat ini sebesar +/- 0.46% atau sekitar +/- 26.6 point.

Koreksi indeks ini diperkirakan akan menguji level resistance di 5,736 dan untuk mampu naik lebih lanjut IHSG saat ini harus mampu minimal bertahan di atas rata-rata masing-masing periode (positive area) . Terlihat dari hasil optimalisasi terakhir, indikator MFI optimized, indikator W%R optimized dan RSI optimized cenderung naik dengan volume sekitar rata-rata . Daily resistance di 5,736 dan daily support di 5,703. Stop loss level di 5,676.

Rekomendasi saham:

Bank Negara Indonesia (BBNI) – Buy on weakness
Secara umum harga saham ini masih bergerak pada uptrend channel yang masih relatif valid (r-squared = 0.8685) selama 130 hari terakhir yang bergerak normal dalam rentang +/- 1.5 std.deviasi dari center line. Peluang harga keluar dari pergerakan normal sekitar 13.47 % (sekitar 17 bar chart ). Rata-rata volatilitas normal pergerakkan harga saham ini sepanjang uptrend channel sebesar +/- 1.47 % atau sekitar +/- 94.91 (potensi naik dan turun secara normal maksimum/minimum sebesar 100 rupiah) dari level penutupan terakhir.

Aliran dana keluar dan volatilitas harga turun masih terlihat. Dari hasil optimalisasi terakhir, indikator MFI Optimized W%R Optimized dan RSI Optimized saat ini cenderung turun dengan volume tembus rata-rata. Hal ini mengindikasikan potensi koreksi masih terlihat namun cenderung konsolidasi.Daily resistance terdekat di 6,550. Daily support terdekat di 6,400 yang sekaligus sebagai cut loss level.

Bank Rakyat Indonesia (BBRI) – Trading Buy
Secara umum harga saham ini juga masih bergerak dalam pola uptrend channel yang masih relatif valid (r-squared = 0,851) selama 64 hari terakhir dan bergerak normal dalam rentang +/- 1.44 std.deviasi dari center line. Peluang harga keluar dari pergerakan normal sekitar 14.86 % (sekitar 9 bar chart ). Volatilitas normal pergerakan harga saham ini sepanjang uptrend channel sebesar +/- 1.31% atau sekitar +/- 191.28 (potensi naik dan turun secara normal maksimum/minimum sebesar 175-200 rupiah) dari level penutupan terakhir.

Aliran dana masuk dan volatilitas harga naik mulai terlihat. dari hasil optimalisasi indikator MFI optimized ,indikator W%R optimized dan RSI Optimized masih cenderung naik dengan volume tembus rata-rata. Hal ini mengindikasikan potensi kenaikan masih terlihat. Daily resistance di 14,400. Daily support saat ini di 14,100 Cut loss level di 13,800.

Bank Central Asia (BBCA) – Trading Buy
Harga akan coba naik dan tembus normal lower band pada uptrend channel.
Secara umum harga saham akan coba naik dan tembus normal lower band pada uptrend channel yang masih relatif valid dengan r-squared = 0.875 selama 68 hari terakhir dan bergerak normal dalam rentang +/-1.67 std.deviasi dari centerline. Peluang harga keluar dari pergerakan normalnya sekitar 12.52 % (sekitar 8 bar chart ). Volatilitas normal pergerakan harga saham ini sepanjang uptrend channel sebesar +/-4.11% atau sekitar +/- 722.68 (potensi naik dan turun secara normal maksimum/minimum sebesar 725 rupiah) dari level penutupan terakhir.

Aliran dana masuk dan volatilitas harga naik mulai terlihat. Dari hasil optimalisasi, indikator MFI Optimized ,W%R Optimized dan RSI Optimized cenderung naik lebih lanjut dengan volume sekitar rata-rata. Dengan demikian diperkirakan potensi kenaikkan mulai terlihat. Perkiraan daily resistance terdekat ke 17,750. Daily support terdekat di 17,400. Cut loss level di 17,350.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper