Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRIMEGAH SEKURITAS: IHSG Senin (29/5) Melemah, Ini Rekomendasi Sahamnya

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Senin 29 Mei 2017 diperkirakan melemah hingga flat dengan kisaran perdagangan di rentang 5680--5750.
Karyawan berkomunikasi di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Jakarta, Kamis (27/4).JIBI-Nurul Hidayat
Karyawan berkomunikasi di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Jakarta, Kamis (27/4).JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Senin 29 Mei 2017 diperkirakan melemah hingga flat dengan kisaran perdagangan di rentang 5680--5750.

Mengutip riset Trimegah Sekuritas, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik 13 poin atau 0,2% menjadi 5716 pada Jumat lalu. Penggerak indeks kebanyakan didorong oleh infrastruktur (1,7%), pertambangan (0,6%) dan perdagangan (0,4%). Total nilai transaksi Rp6,8 triliun (non RG Rp1.2 triliun). IHSG mencatat net sell Rp35 miliar oleh investor asing.

Trimegah mempertahankan target indeks akhir tahun dengan kenaikan 4% dan menyarankan profit taking untuk jangka pendek karena kami melihat indeks berpotensi bergerak ke samping dalam 2-3 bulan ke depan. Top picks: BBCA, SMGR, ADHI, PTPP, GGRM, PGAS, DOID.

Trimegah juga menilai kembali sektor konstruksi dengan rating kelebihan berat badan, ADHI dan PTPP sebagai top picks didukung oleh kepastian yang lebih tinggi untuk proyek LRT ADHI dan pengembangan pendapatan yang lebih baik untuk PTPP.

"Kami pikir WSKT lebih merupakan saham biner tergantung pada rencana penjualan aset dan kami masih memiliki kekhawatiran mengenai pendanaan HSR (high speed rail) WIKA," tulis riset.

Dari pasar global, bursa AS ditutup pada hari Senin untuk libur Memorial Day setelah S&P 500 Index naik ke level tertinggi sepanjang masa (2415,82) pada  Jumat. Data yang dirilis pada akhir pekan lalu menunjukkan bahwa ekonomi AS tumbuh pada kecepatan yang jauh lebih cepat dalam tiga bulan pertama tahun 2017 dari pada perkiraan pertama, dengan pengeluaran lebih banyak dari konsumen dan bisnis.

Indeks dolar terhadap sekeranjang mata uang utama stabil di 97,435 setelah naik pada  Jumat berkat data GDP AS yang optimis. Saham Asia menguat pada Senin, sementara poundsterling melemah setelah sebuah jajak pendapat menunjukkan akan lengsernya pemimpin partai PM Theresa May dalam pemilihan mendatang Inggris.

Selain itu, setelah penurunan tajam dalam peringkat utang China oleh Moody's, bulan ini China menunjukkan perlambatan pertumbuhan yang terus berlanjut, karena pembuat kebijakan meningkatkan upaya untuk menekan risiko keuangan.

Adapun untuk rekomendasi saham hari ini adalah:

Stock

 

Price

Rating

Reason

PTPP

3200

Buy

After broke the resistance level of 3100, PTPP will further increase today, in our view. PTPP today trading range are between 3100-3260

BJBR

2240

Buy

BJBR remains strong with potential upside in the range of 216-2360 for today.

JPFA

1210

Buy

JPFA golden cross signal with volume above average. JPFA buy with trading range at 1170-1260

ICBP

8800

Buy

ICBP long term bullish and we expect rebound for today. ICBP trading range at 8710– 8940

TLKM

4470

Buy

We expect TLKM to trade up today in the range of 4380-4600

HMSP

3820

Sell

HMSP formed bearish harami candle. HMSP sell with support resistance at  3780-3860

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper