Reliance Sekuritas: IHSG Pekan Ini Menguat Terbatas, Ini 7 Saham Direkomendasikan

IHSG pada pekan ini, Senin (29/5) diperkirakan akan bergerak menguat terbatas dengan rentang pergerakan sekitar 5675-5795.
Fajar Sidik | 28 Mei 2017 22:10 WIB
Pelajar mengunjungi gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Jumat (5/5). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - IHSG pada pekan ini, Senin (29/5) diperkirakan akan bergerak menguat terbatas dengan rentang pergerakan sekitar 5675-5795.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi dalam risetnya mengatakan Bursa Asia ditutup bervariasi di akhir pekan. Pelemahan terlihat cukup besar pada Indeks saham Jepang terseret oleh produsen minyak.

Indeks Hang Seng Hong Kong datar, mempertahankan kenaikan mingguannya sebesar 1,8%, sementara Shanghai Composite meningkat 0,1%.

Sedangkan IHSG berhasil bertahan pada zona positif dengan ditutup naik 13.38 poin sebesar 0.24% dilevel 5716.82 dengan Indeks sektor infrastruktur yang mendorong penguatan IHSG dengan menguat 1.72% pada perdagangan akhir pekan lalu.

Sentimen negatif dari Terror bom dirasa tidak begitu mempengaruhi market terlihat volume perdagangan masih seperti biasa dan IHSG berhasil bertahan menguat di saat bursa regional berfluktuatif pada akhir pekan.

Investor asing tercatat net sell Rp78,48 miliar sehingga total capital inflow investor asing pekan ini sebesar Rp991.7 miliar

Bursa Eropa terseret penurunan saham-saham energi terbebani oleh prospek harga minyak. Pound Inggris turun setelah sebuah jajak pendapat menunjukkan bahwa pihak Konservatif memimpin setelah serangan Manchester, dan karena investor di Asia menjual mata uang tersebut setelah pertumbuhan ekonomi kuartal pertama Inggris tidak memuaskan.

Sentimen ekonomi pekan depan yang akan diperhatikan investor menjelang akhir bulan Mei 2017 diantaranya tingkat pengangguran dan penjualan ritel di Jepang, dan beberapa data tingkat kepercayaan dan tingkat kemampuan konsumen di Zona Eropa.

Sedangkan dari dalam negeri investor akan menanti data PMI Manufaktur dan data awal bulan seperti tingkat inflasi.

Secara teknikal IHSG berhasil mengkonfirmasi rebound tepat pada support kuat MA25 dengan mencoba kembali tutup di atas MA7. Meskipun demikian ruang pergerakan IHSG cenderung sempit mengingat pola formasi pattern jangka menangah negatif.

Indikator pun terlihat tinggi dengan kemungkinan menguat terbatas sehingga diperkirakan IHSG akan bergerak menguat terbatas pada perdagangan pekan ini dengan range pergerakan 5675-5795.

Saham-saham yang dapat diperhatikan diantaranya AKRA, BBNI, PTBA, ISAT, MAIN, MYOH, MYOR.

(Disclaimer on)

Tag : rekomendasi saham
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top