Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SMDR Angkat Kuntoro Mangkusubroto Jadi Komisaris

Rapat umum pemegang saham tahunan emiten pelayaran logistik PT Samudera Indonesia Tbk. menyetujui pengangkatan komisaris independen baru, yakni Kuntoro Mangkusubroto.

Bisnis.com, JAKARTA—Rapat umum pemegang saham tahunan emiten pelayaran logistik PT Samudera Indonesia Tbk. menyetujui pengangkatan komisaris independen baru, yakni Kuntoro Mangkusubroto.

Pengangkatan Kuntoro mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Alm. Wisnoentoro Martokoesoemo yang baru saja meninggal bulan April lalu.Wisnu, sapaan akrabnya, telah berkiprah bersama Samudera Indonesia selama lebih dari 12 tahun.

Masli Mulia, Direktur Utama Samudera Indonesia (SMDR), mengatakan hadirnya Kuntoro dalam jajaran komisaris perseroan memberi manfaat positif bagi kinerja perseroan di masa mendatang.

“Pak Kuntoro menurut kami akan banyak membantu memberi kontribusi bagi perusahaan kami. Mudah-mudahan dalam waktu ke depan perusahaan kami akan menjadi lebih baik lagi,” katanya, Rabu (24/5/2017).

Kuntoro pernah menjabat sebagai menteri pertambangan dan energi Indonesia pada masa pemerintahan Presiden Soeharto. Dirinya juga pernah menjabat sebagai kepala unit kerja presiden bidang pengawasan dan pengendalian pembangunan Indonesia pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kuntoro memiliki riwayat karir yang penting di sejumlah BUMN, antara lain sebagai direktur utama di PT Tambang Batubara Bukit Asam, PT Tambang Timah, dan PT PLN.

Bani M. Mulia, Managing Director Samudera Indonesia, mengatakan bahwa Kuntoro memiliki reputasi karier yang bersih dan sangat selektif dalam menerima tawaran posisi komisaris di perusahaan tertentu.

Menurutnya, bergabungnya Kuntoro dalam jajaran komisaris perseroan secara tidak langsung mengindikasikan reputasi perseroan yang profesional dan bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper