Reliance Sekuritas: IHSG Menguat Terbatas, Rekomendasi Saham ACES, AKRA, BKSL, MNCN, PTBA

IHSG pada hari ini, Rabu (24/5) diprediksikan mencoba menguat meskipun terbatas dengan rentang pergerakan 5695-5792.
Fajar Sidik | 24 Mei 2017 06:07 WIB
Karyawan mengamati pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG), di Jakarta, Senin (8/5). - Antara/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - IHSG pada hari ini, Rabu (24/5) diprediksikan mencoba menguat meskipun terbatas dengan rentang pergerakan 5695-5792.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi dalam risetnya mengatakan mayoritas bursa di Asia ditutup bervariasi dengan pelemahan dipimpin oleh Indeks Jepang dan Indonesia setelah keduanya mengalami lonjakan yang signifikan sejak pekan lalu.

Indeks manufaktur PMI di Jepang turun di bawah ekspektasi dilevel 52 dari 52.7 dan Indeks aktifitas seluruh industrinya pun melambat jauh dibawah ekspektasi -0.6% dari 0.7% diperiode sebelumnya menjadi alasan kuat investor melakukan aksi jual.

IHSG ditutup turun 18.83 poin sebesar -0.33% dilevel 5730.61 dengan sektor industri dasar dan infrastruktur menjadi penekan.

Aksi profit taking investor kian berlanjut disaat minimnya sentimen ekonomi menjelang akhir bulan. Investor domestik terus bersikap hati-hati dimana tercatat aksi beli dipimpin investor asing dengan net buy 229.52 Miliar rupiah pada perdagangan hari ini.

Bursa Eropa dibuka menguat siring data ekonomi German dan Prancis memberikan signal positif dan data kinerja manufacturing PMI Eropa rilis cukup baik berkontraksi terhadap ekspektasi sedangkan obligasi dan ekuitas di UK tertahan oleh serangan bomb yang terjadi di Manchester yang menewaskan 22 orang.

Sentimen selanjutnya yang akan menjadi fokus investor yakni pertemuan Trump dengan NATO di Eropa, Pertemuan OPEC dengan produsen minyak utama di Wina, Hasil pertemuan ECB yang akan mereview stabilisasi keuangan Eropa, Stok persediaan dan penjualan rumah baru di AS.

Secara teknikal IHSG bergerak bearish menguji support MA7 dan berhasil menyentuh sehingga memberikan probabilitas menguat terbatas pada perdagangan selanjutnya meskipun dalam sisi arah yang masih cenderung negatif terlihat dari Indikator RSI yang menekan luas kearah oversold.

Sehingga diperkirakan IHSG akan mencoba menguat mengkonfirmasi rebound tepat pada MA7 meskipun terbatas dengan range pergerakan 5695-5792.

Saham-saham yang masih dapat diperhatikan diantaranya ACES, AKRA, BKSL, MNCN, PTBA.

Disclaimer on

Tag : rekomendasi saham
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top