SINARMAS SEKURITAS: IHSG Jumat (19/5) Menguat, Rekomendasi Saham HMSP, SCMA, SMGR, KLBF

IHSG diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat. Secara teknikal indeks hari Jumat (19/5) diprediksi bergerak di kisaran 5623--5690.
Fajar Sidik | 19 Mei 2017 09:37 WIB
Pelajar berswafoto di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Jumat (5/5). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - IHSG diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat. Secara teknikal indeks hari Jumat (19/5) diprediksi bergerak di kisaran 5623--5690.

Mengutip riset Sinarmas Sukuritas, sentimen dari dalam negeri, Bank Indonesia (BI) mempertahankan suku bunga 7-Day Reverse Repo Rate di level 4,75% di mana suku bunga deposit facility di level 4% dan lending facility di level 5,5%. Selain itu, BI juga memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal II-2017 mencapai 5,11% yang akan lebih baik dari kuartal I-2017 yang sebesar 5,01%.

Mengenai berita pembukaan data nasabah terkait perpajakan, terdapat aturan baru bahwa data nasabah yang akan dibuka adalah nasabah yang memiliki uang tabungan di atas Rp 3,3 miliar di mana tentunya hal ini akan menguntungkan bagi sektor properti karena ekspektasi awal bahwa semua data keuangan nasabah akan diperiksa tanpa adanya batasan jumlah tabungan.

Selain itu, dengan adanya berita mengenai impeachment Presiden AS Trump terkait dengan isu keadilan, kemungkinan The Fed untuk menaikkan suku bunga pada Juni ini mengalami penurunan sebesar 20% dari 97% menajadi 77% yang tentunya hal ini juga membawa sentimen positif bagi sektor properti.

Adapun rekomendasi saham hari ini adalah:  Top Buy: HMSP BoW: SCMA, SMGR, KLBF

Tag : IHSG
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top