Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Binaartha: Rupiah Kamis (18/5) Akan Berada di Kisaran 13.313-13.279, Ini Sentimennya

Pergerakan rupiah pada hari ini, Kamis (18/5) diperkirakan akan berada di kisaran 13.313--13.279 terhadap dolar AS di tengah isu negatif dari Donald Trump dan pengumuman BI Rate hari ini.
Uang rupiah./Bloomberg-Brent Lewin
Uang rupiah./Bloomberg-Brent Lewin

Bisnis.com, JAKARTA - Pergerakan rupiah pada hari ini, Kamis (18/5) diperkirakan akan berada di kisaran 13.313--13.279 terhadap dolar AS di tengah isu negatif dari Donald Trump dan pengumuman BI Rate hari ini.

Mengutip riset Binaartha Forex Daily Comment (18/5), meningkatnya minat pelaku pasar terhadap sejumlah mata uang safe heaven membuat laju sejumlah mata uang Asia yang non kategori tersebut kembali mengalami pelemahan. Termasuk Rupiah yang turut melemah dan gagal bertahan di zona hijau.

Meski laju USD melemah terhadap Swiss Franc dan JPY seiring lonjakan pada kedua saham tersebut namun, tidak juga membuat sejumlah mata uang menguat yang disebabkan peningkatan demand tersebut, terutama pada kedua mata uang tersebut.

Adapun sejumlah sentimen positif dari dalam negeri, terkait jelang RDG Bank Indonesia dan percepatan program infrastruktur oleh para menteri terkait tampaknya kurang kuat mempertahankan Rupiah di zona hijaunya.

Sebelumnya kami sampaikan, Kami melihat masih adanya peluang kenaikan kembali pada Rupiah seiring masih adanya sentimen negatif pada USD terutama pada kekhawatiran langkah Presiden Trump yang mengungkapkan informasi rahasia kepada Menlu Rusia mengenai operasi militer terhadap negara-negara Muslim.

Diharapkan laju Rupiah masih berpotensi bertahan di zona hijaunya. Diperkirakan Rupiah akan bergerak dengan kisaran pada kisaran support 13.313 dan resisten 13.279.

Harapan akan adanya kenaikan pada Rupiah mulai terhalangi. Oleh karena itu, pelaku pasar pun lebih disarankan untuk berhati-hati terhadap potensi pembalikan arah melemah. Diperkirakan Rupiah akan bergerak dengan kisaran pada kisaran support 13.331 dan resisten 13.314.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper