Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRIMEGAH SEKURITAS: IHSG Kamis (18/5) Melemah, Ini Rekomendasi Sahamnya

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diperkirakan melemah dengan kisaran perdagangan di support-resistance 5550--5640.
Pelajar mengunjungi gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Jumat (5/5)./JIBI-Nurul Hidayat
Pelajar mengunjungi gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Jumat (5/5)./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)  pada hari ini diperkirakan melemah dengan kisaran perdagangan di support-resistance 5550--5640.

Mengutip riset Trimegah Sekuritas, IHSG  turun 31 poin atau -0,6% menjadi 5615 kemarin. penggerak indeks sebagian besar didorong oleh Aneka Industri (-2,7%), pertambangan (-1,4%) dan properti (1,2%). Total nilai transaksi Rp6,7 triliun (non RG Rp1 triliun). Asing melakukan jual bersih Rp254 miliar.

Dari sentimen global, perhatian terhadap politik di AS terus meningkat dan mulai berdampak signifikan terhadap pasar modal. Yang positif adalah pasar cenderung mengharapkan kenaikan Fed yang lebih lambat saat ini, yang seharusnya menjadi pertanda baik bagi imbal hasil obligasi Indonesia.

Meningkatnya sentimen risk-off (emas naik 2%) kemungkinan akan berdampak pada ekuitas lebih tinggi dari pada obligasi saat ini. Perhatikan harga batu bara naik 2% dan mendekati US$75/ton lagi. Kita mungkin melihat beberapa beralih kembali ke batu bara (top picks DOID dan PTBA) dan emas (PSAB). Di lini depan, kami berharap BI mempertahankan suku bunga acuan (akan diumumkan siang ini).

Dari pasar blobal, Indeks AS ditutup turun secara signifikan semalam, dengan Dow Jones jatuh hampir 373 poin yang merupakan kejatuhan terbesar sejak 16 September karena kekhawatiran meningkat pada kekacauan politik di Washington telah meredupkan harapan untuk kesuksesan stimulus fiskal tahun ini.

Jepang telah mencatat lima kuartal berturut-turut ekspansi ekonomi untuk pertama kalinya sejak 2006, hal ini ditunjukkan dengan ekspansi PDB yang juga meningkat sebesar 2,2% YoY.

Sedangkan dari sektor komoditas, harga batu bara naik sebesar 2,4%, harga timah naik 2,3%, harga emas naik 2%.

Sedangkan data yang dinanti pelaku pasar diantaranya: Laporan ketenagakerjaan Australia, diperkirakan akan menunjukkan penambahan 5.000 lapangan kerja dengan tingkat pengangguran stabil pada 5,9% pada April 2017.

Adapun rekomendasi saham hari ini adalah:

Stock 

Price

Rating

Reason

PTBA

10575

Buy

PTBA long white candle with increased volume. PTBA trading range at 10450-10950

DOID

875

Buy

Stochastic Oscillator indicates positive signal of a potential technical rebound for DOID. DOID trading range at level 850-905

ICBP

8700

Buy

We expect ICBP to further strengthen, with today’s trading range of 8650– 8800

ADHI

2210

Buy

ADHI golden cross signal stochastic. Trading buy for ADHI with support resistance at 2190-2250

BBCA

16950

Sell

Stochastic oscillator formed a dead cross. We expect downward movement for today in the range of 16450-17350

TLKM

4340

Sell

Despite the recent open black candle formation, stochastic oscillator will form a dead cross, in our view. Thus, TLKM’s trading range today is around 4260-4410

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper