WICO Bakal Restrukturisasi Aset

PT Wicaksana Overseas International Tbk. bakal melakukan restrukturisasi aset untuk kepentingan pengembangan perusahaan.
Novita Sari Simamora | 17 Mei 2017 20:39 WIB
Karyawan mengamati pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG), di Jakarta, Senin (8/5). - Antara/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA—PT Wicaksana Overseas International Tbk. bakal melakukan restrukturisasi aset untuk kepentingan pengembangan perusahaan.

Presiden Direktur Wicaksana Overseas International Eddy Suwandi mengungkapkan perseroan akan menjual aset-aset idol. Dia mengungkapkan restrukturisasi aset itu akan dilakukan untuk pengembangan perusahaan.

"Jika ada aset yang tidak bisa digunakan secara maksimal, maka akan direstrukturisasi," ungkapnya di Gedung Bursa Efek Indonesia, Rabu (17/5/2017).

Emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar makanan, minuman dan lainnya memiliki aset senilai Rp241,81 miliar. Sementara itu, penjualan emiten bersandi saham WICO per Maret 2017 senilai Rp239,1 miliar, tumbuh 30,9% atau naik Rp56,4 miliar dari posisi Rp182,7 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Pada Maret 2017, pendapatan usaha WICO mencapai Rp8,8 miliar atau meningkat Rp5,8 miliar dari posisi Rp3 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Eddy mengungkapkan peningkatan penjualan atas produk-produk yang didistribusikan oleh perusahaan terutama pada produk makanan dan minuman.

Tag : saham
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top