Terregra Asia Energy Raih Rp110 Miliar Melalui IPO

PT Terregra Asia Energy Tbk. (TGRA) berhasil meraih dana dari penawaran perdana saham atau initial public offering sebesar Rp110 miliar. Saham TGRA mencatatkan kelebihan permintaan alias oversubscribe saat awal penawaran.
Lukas Hendra TM | 15 Mei 2017 21:01 WIB
Pelajar mengunjungi gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Jumat (5/5). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA--PT Terregra Asia Energy Tbk. (TGRA) berhasil meraih dana dari penawaran perdana saham atau initial public offering sebesar Rp110 miliar. Saham TGRA mencatatkan kelebihan permintaan alias oversubscribe saat awal penawaran.

Vice President Corporate Finance PT Lautandhana Securindo Benny Anwar mengatakan saham TGRA saat awal ditawarkan memang mengalami oversubcribe sekitar 90x dari pooling. Padahal, pihaknya menargetkan dalam pooling hanya 5,5 juta lembar saham.

“Total dana yang diraih Rp110 miliar. Karena sahamnya kan 550 [juta lembar] dengan harga Rp200 per lembar,” katanya Senin (15/5/2017).

Direktur Utama PT Lautandhana Securindo Wientoro Prasetyo mengatakan tahun ini sudah ada dua perusahaan yang mencatatkan namanya di Bursa Efek Indonesia yang ditangani olehnya.

“Yang pertama PT Sariguna Primatirta Tbk. dengan ticker CLEO dan PT Terregra Asia Energy Tbk. dengan ticker TGRA yang mencatatkan namanya besok [hari ini],” ujarnya.

Tag : ipo
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top