Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Perusahaan Teknologi Reli, Indeks S&P 500 Ditutup Naik 0,1%

Pergerakan bursa saham Amerika Serikat (AS) berakhir menguat pada perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), ditopang oleh reli saham perusahaan teknologi untuk hari keempat di saat pada investor mencermati sejumlah laporan keuangan.

Bisnis.com, JAKARTA – Pergerakan bursa saham Amerika Serikat (AS) berakhir menguat pada perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), ditopang oleh reli saham perusahaan teknologi untuk hari keempat di saat pada investor mencermati sejumlah laporan keuangan.

Indeks S&P 500 ditutup naik 0,1% ke posisi 2.391,17. Indeks acuan tersebut berhasil ditutup menguat 0,2% pada perdagangan Senin, bahkan setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan sedang mempertimbangkan untuk memisahkan bank-bank besar di Wall Street.

Presiden Donald Trump pada Selasa juga mengancam untuk memaksa adanya penutupan pemerintah (government shutdown) akhir tahun ini setelah kubu Demokrat dan Republik tidak mencapai kesepakatan anggaran yang sebagian besar mengabaikan prioritasnya.

Sementara itu, indeks Dow Jones Industrial Average kemarin berakhir naik 0,2% ke level 20.949,89.

Seperti dikutip dari Bloomberg (Rabu, 3/5/2017), saham-saham industri yang menguat 0,5% dan kesehatan yang naik 0,3% memimpin pasar seiring kenaikan tujuh dari 11 sektor. Di sisi lain, saham bahan pokok konsumen dan energi berakhir turun setidaknya 0,5%.

Sementara itu, Ford Motor Co., General Motors Co. dan Toyota Motor Corp. membukukan penurunan penjualan yang lebih dalam di AS dari yang diproyeksi oleh para analis.

Menurut data ALG TrueCar Inc., harga rata-rata untuk mobil baru di AS naik sekitar 2% selama setahun terakhir.

Berdasarkan data yang dihimpun Bloomberg, sejauh ini untuk musim laporan keuangan, sekitar 60% perusahaan pada indeks S&P 500 telah melaporkan hasil kuartalan, dengan laba naik 16% dari tahun ke tahun.

Sementara itu, sekitar 76% perusahaan telah melaporkan laba yang lebih baik dari perkiraan, dibandingkan dengan 69% pada periode yang sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper