Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reliance Sekuritas: IHSG Jumat (28/4) Terkonsolidasi Negatif, Rekomendasi Saham BDMN, BWTP, HRUM, SSIA, WIKA, PBRX

IHSG pada perdagangan bursa saham pada Jumat (28/4) diperkirakan akan bergerak kembali mixed terkonsolidasi negatif pada perdagangan di akhir pekan ini dengan rentang pergerakan 5651-5741.
Pengunjung berdiri di dekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan harga saham, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta./REUTERS-Iqro Rinaldi
Pengunjung berdiri di dekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan harga saham, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta./REUTERS-Iqro Rinaldi

Bisnis.com, JAKARTA - IHSG pada perdagangan bursa saham pada Jumat (28/4) diperkirakan akan bergerak kembali mixed terkonsolidasi negatif pada perdagangan di akhir pekan ini dengan range pergerakan 5651-5741.

Lanjar Nafi, Analis Reliance Securities dalam publikasi risetnya mengungkapkan, pergerakan IHSG cenderung tertekan sejak awal sesi perdagangan. IHSG ditutup turun 19.50 poin sebesar -0.34% di level 5707.03 dengan volume yang moderate. Indeks sektor keuangan memimpin pelemahan di mana terjadi aksi profit taking di sebagian saham perbankkan.

Pergerakan IHSG masih terlihat tertahan meskipun cenderung tertekan sejak awal sesi perdagangan diakibatkan tingginya aksi beli investor asing pada hari ini masih terlihat cukup besar di level Rp461,64 miliar (net buy).

Bursa Eropa dibuka gap down dengan rata 0.5% seiring jenuhnya pergerakan Indeks global setelah diperdagangkan hingga rekor tertinggi minggu ini karena optimisme perbaikan pertumbuhan ekonomi global.

Beberapa kinerja keuangan perusahan di Eropa yang underperform menjadi alasan investor melakukan profit taking. Di mana Deutsche Bank turun 3,1% setelah kinerja keuangannya tidak sesuai perkiraan pada kuartal pertama.

Secara teknikal IHSG terkonsolidasi negatif pada area upper bollinger bands dengan indikator Stochastic yang berindikasi dead-cross di area jenuh seiring pergerakan tertekan indikator RSI yang mulai meninggalkan area overbought.

Pengujian level 161.8% fibonacci dari wave yang terbentuk di level 5741 dirasa cukup berat tertimbang probabilitas koreksi yang bertambah menguji support MA7 di level 5651.

Dengan demikian, diperkirakan IHSG akan bergerak kembali mixed terkonsolidasi negatif pada perdagangan di akhir pekan ini dengan range pergerakan 5651-5741.

Sementara itu, Bursa Asia ditutup mayoritas terkonsolidasi negatif dengan pelamahan terjadi pada indeks saham Jepang setelah mengalami penguatan 4.5% sejak awal pekan. Investor mempertimbangkan keputusan sentral Bank pada kebijakan moneternya dan beberapa pendapan perusahan di Q1 2017.

BOJ akan menegaskan kebijakan akomodatif dan melanjutkan kebijakan pembelian Aset untuk beberapa waktu kedepan karena pertumbuhan inflasi di Jepang cukup lambat.

 

Adapun saham-saham yang dapat diperhatikan di antaranya BDMN, BWTP, HRUM, SSIA, WIKA, PBRX.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper