Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Avrist Luncurkan 3 Produk Reksadana Terbaru

PT.Avrist Asset Management(AVRAM) di bulan April ini meluncurkan tiga produk investasi terbarunya guna meningkatkan pertumbuhan Asset Under Management menjadi Rp1,5 Triliun.
Ilustrasi/Avrist.com
Ilustrasi/Avrist.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Avrist Asset Management(AVRAM) di bulan April ini meluncurkan tiga produk investasi terbarunya guna meningkatkan pertumbuhan Asset Under Management menjadi Rp1,5 Triliun.

Adapun ketiga produk baru tersebut yakni Avrist Ada Kas Mutiara (reksa ana pasar uang), Avrist Ada Saham Blue Safir (reksadana saham), Avrist Dana Terproteksi Spirit 1 (reksadana terproteksi).

Avrist Ada Kas Mutiara diluncurkan pada 12 April 2016 dengan underlying mayoritas obligasi korporasi yang jatuh tempo di
bawah 1 tahun. Pemilihan tersebut berdasarkan kondisi tingkat suku bunga deposito yang semakin turun karena inflasi yang cukup rendah, yaitu pada kisaran 3-4%.

Avrist Ada Saham Blue Safir diluncurkan pada 12 April dengan underlying mayoritas saham-saham unggulan berkapitalisasi besar dan menengah. Pemilihan tersebut didasarkan pada kondisi pasar selama 5 tahun terakhir yang mengalami konsolidasi akibat perlambatan pertumbuhan ekonomi.

AVRAM memperkirakan pertumbuhan ekonomi akan naik lebih dari 5% dan penurunan biaya dana perusahaan akan menaikan valuasi dan kapitalisasi pasar dari saham-saham blue chip (unggulan).

Sementara Avrist Dana Terproteksi Spirit 1, diluncurkan pada akhir bulan ini dan hanya dijual terbatas sebesar maksimal Rp100 miliar. Reksadana terproteksi ini akan mempergunakan underlying obligasi korporasi subordinasi Bank Bukopin yang diharapkan dapat memberikan indikasi bagi hasil bersih sebesar 9,5% per tahunnya untuk para investor.

Investor dapat melakukan pembelian minimal sebesar 50 juta rupiah dan boleh melakukan redemption di reksadana terproteksi ini setelah 1 tahun.

“Saat ini adalah waktu terbaik untuk meluncurkan produk dan membeli produk investasi reksa dana. Sebab, suku bunga deposito saat ini sedang baik dan kemungkinan besar akan segera turun. Apalagi, fitur bagi hasil dalam produk-produk tersebut termasuk cukup tinggi untuk kategori di kelas produk tersebut. Menunda membeli produk investasi berarti menunda tambahan pendapatan," ujar Hanif Mantiq, Director of Avrist Asset Management, Jumat (21/4/2017).

Selain meluncurkan tiga produk reksa dana tersebut, AVRAM juga sedang menyiapkan  produk reksa dana lainnya yakni Reksa Dana Pasar Uang Syariah dan Reksa Dana Berbasis Sukuk untuk kebutuhan para investor yang hanya dapat berinvestasi di Reksa Dana Syariah.

AVRAM adalah perusahaan manajer investasi yang merupakan anak perusahaan dari Avrist Assurance.  AVRAM berpengalaman di bidang investasi dan menawarkan beragam solusi investasi yang disesuaikan dengan kondisi pasar dan tujuan investasi dari nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper