Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuartal I/2017, Laba Astra Tumbuh 63%

PT Astra International Tbk. mencatatkan laba bersih konsolidasi kuartal I/2017 meningkat 63% menjadi Rp5,1 triliun.
Kantor Pusat Astra Internasional./Bisnis.com
Kantor Pusat Astra Internasional./Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra International Tbk. mencatatkan laba bersih konsolidasi kuartal I/2017 meningkat 63% menjadi Rp5,1 triliun.

Pada kuartal I/2017, pendapatan bersih konsolidasian Grup Astra meningkat 16% menjadi Rp48,8 triliun, seiring dengan peningkatan kontribusi pendapatan dari sebagian besar segmen bisnisnya. Adapun peningkatan pendapatan itu seiring dengan peningkatan kinerja dari hampir seluruh segmen bisnis, kecuali teknologi informasi serta infrastruktur dan logistik.

Prijono Sugiarto Presiden Direktur Astra International menuturkan sebagian besar bisnis Grup Astra memiliki kinerja yang baik pada kuartal I/2017. Dia mengharapkan Grup Astra bisa mendapatkan manfaat dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan, didukung oleh harga komoditas yang lebih tinggi, walaupun bisnis otomotif diperkirakan menghadapi persaingan harga yang lebih kompetitif.

"Ke depan, Grup Astra berharap mendapatkan manfaat dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan," tulisnya dalam keterangan resmi, Kamis (20/4/2017).

Sementara itu, nilai aset bersih per saham Grup Astra tercatat sebesar Rp2.889 pada 31 Maret 2017, meningkat 4% dibandingkan dengan posisi akhir 2016.
Nilai kas bersih, di luar Grup Astra jasa keuangan, mencapai Rp131 miliar, jauh lebih rendah dibandingkan nilai kas bersih pada akhir tahun 2016 sebesar Rp6,2 triliun, terutama disebabkan oleh investasi jalan tol dan pembangkit listrik yang dilakukan pada kuartal I/2017.

Di sisi lain, anak usah Grup Astra segmen jasa keuangan mencatat utang bersih sebesar Rp46,4 triliun per kuartal I/2017, dibandingkan dengan Rp47,7 tiiliun pada akhir 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper