BURSA EROPA: Indeks Stoxx Menguat Tipis di Awal Perdagangan

Indeks Stoxx Europe 600 menguat 0,2% pada pukul 14.20 WIB setelah mencapai level terendah tiga pekan pada penutupan perdagangan hari Selasa.
Aprianto Cahyo Nugroho | 19 April 2017 16:09 WIB
Suasana di lantai bursa Eropa.

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa menguat tipis di awal perdagangan Rabu, (19/4/2017), karena rebound di saham sumber daya dasar dan beberapa laporan kinerja emiten kuartal pertama yang positif mengungguli pelemahan saham minyak dan gas.

Indeks Stoxx Europe 600 menguat 0,2% pada pukul 14.20 WIB setelah mencapai level terendah tiga pekan pada penutupan perdagangan hari Selasa.

Sementara itu, indeks FTSE Inggris menghapus penguatan year-to-date-nya setelah memperpanjang pelemahan sejak Selasa dengan melemah 0,3% karena penguatan poundsterling membebani mayoritas emiten ekspor..

Seperti dilansir Reuters, saham sumber daya dasar menjadi pendorong utama indeks Stoxx dengan penguatan 1%, sedangkan sektor minyak dan gas turun 0,5% menyusul merosotnya harga minyak mentah.

Saham Burberry turun paling tajam di awal perdagangan dengan minus 6,1% setelah melaporkan sedikit perlambatan di laju pertumbuhan penjualan dan menyatakan kondisi sulit di AS melebihi kinerja 'luar biasa' di pasar dalam negeri, di mana wisatawan mengambil keuntungan dari lemahnya pound..

Saham peritel Jerman Zalando turun 5,4% setelah perusahaan menyatakan puas dengan kinerja kuartal pertama meski ada tekanan marjin dari diskon penjualan pasca-Natal.

Sementara itu, saham media Prancis, Vivendi, merosot 3,1% setelah regulator Italia memerintahkan perusahaan untuk memotong kepemilikan sahamnya di Telecom Italia atau Mediaset.

Tag : bursa eropa
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top