Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transaksi Bursa Diliburkan

Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk meliburkan aktivitas perdagangan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua.

Bisnis.com, JAKARTA—Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk meliburkan aktivitas perdagangan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua.

Adapun pilkada DKI Jakarta putaran kedua dilakukan pada Rabu (19/4/2017). Berdasarkan rapat yang digelar oleh jajaran direksi BEI pagi ini, otoritas pasar bursa saham itu akhirnya memutuskan untuk meliburkan aktivitas perdagangan bursa pada besok.

"Merujuk Keputusan Presiden RI No 10/2017 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017 Putaran Kedua sebagai Hari Libur di Provinsi DKI, dengan ini diumumkan bahwa tanggal 19 April 2017 sebagai hari Libur Bursa," tulis surat pemungutan BEI yang ditandatangani oleh Direktur BEI Samsul Hidayat dan Alpino Kianjaya, tertanggal Selasa (18/4/2017).

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio tadi malam juga menyampaikan bahwa aktivitas perdagangan ditiadakan saat pesta demokrasi daerah.

"Kan bursa by law buka dengan pengawasan OJK. OJK tutup, ya BEI harus tutup," ungkapnya dalam pesan singkat, Senin (17/4/2017) malam.

Adapun pemilihan gubernur DKI Jakarta putaran pertama dilakukan pada 15 Februari 2017. Anggota Dewan Komisioner OJK menetapkan dalam surat keputusan Nomor KEP-28/D.02/2017 tanggal 17 April 2017 tentang Penetapan Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Tahun 2017 Putaran Kedua Sebagai Hari Libur Terbatas Otoritas Jasa Keuangan.

Ketetapan ini bertujuan untuk memberi kesempatan pihak terkait menggunakan hak pilih, dengan ini kami menginformasikan bahwa Kantor Pusat Otoritas Jasa Keuangan dan Kantor Regional 1 DKI Jakarta dan Banten yang berkedudukan di Provinsi DKI Jakarta tidak beroperasi pada tanggal 19 April 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Achmad Aris

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper