Sektor Finansial & Teknologi Merosot, Indeks Stoxx Ditutup Melemah Tipis

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup melemah 0,02% atau 0,07 poin ke level 381,18 setelah diperdagangkan pada kisaran 379,31 382,52.
Aprianto Cahyo Nugroho | 12 April 2017 07:04 WIB
Ilustrasi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa ditutup melemah tipis pada perdagangan Selasa (11/4/2017), di tengah reli sektor real estate dan properti yang mengimbangi melemahnya sektor finansial dan teknologi.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup melemah 0,02% atau 0,07 poin ke level 381,18 setelah diperdagangkan pada kisaran 379,31 – 382,52.

Sektor perbankan melemah ke level terendah satu bulan terakhir, sementara saham Dialog Semiconductor Plc mendorong sektor teknologi ke level penurunan terburuk dalam indeks setelah Bankhaus Lampe memperingatkan bahwa Apple Inc dapat mengurangi penggunaan chip dari perusahaan tersebut.

Sementara itu, sektor real estate naik ke level tertinggi sejak Juni, sedangkan sektor perbankan ditutup pada level terendah dalam lebih dari satu bulan terakhir.

“Seluruh mata tertuju pada laporan kinerja emiten perbankan AS karena mereka akan memberikan beberapa kejelasan terhadap sentimen umum pada industri,” kata Andrea Tueni dari Saxo Bank, seperti dikutip Bloomberg.

Sementara itu di Prancis, jajak pendapat Ifop menunjukkan calon presiden dari sayap kiri Jean-Luc Melenchon unggul di atas rivalnya Francois Fillon.

“Hasil yang paling mungkin, kemenangan bagi Macron atau Fillon, akan dilihat secara luas oleh investor sebagai sentimen positif untuk Prancis dan Eropa, yang dapat mengurangi ketidakpastian politik,” tulis tim analis Credit Suisse Group AG, seperti dikutip Bloomberg.

Saham Dialog Semiconductor jatuh 14% setelah catatan Bankhaus Lampe, yang menurunkan rating saham ke jual, selain itu saham Peers AMS AG dan STMicroelectronics NV juga melemah.

Tag : bursa eropa
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top