Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2017, XL Axiata Fokus Pada Layanan Digital

JAKARTAXL Axiata berfokus pada layanan digital dengan meningkatkan pengembangan jaringan data yang lebih kuat, segmentasi pasar yang terfokus, serta menjadi penyelenggara data pilihan pelanggan.
XL Axiata
XL Axiata

Bisnis.com, JAKARTA— PT XL Axiata Tbk. (EXCL) berfokus pada layanan digital dengan meningkatkan pengembangan jaringan data yang lebih kuat, segmentasi pasar yang terfokus, serta menjadi penyelenggara data pilihan pelanggan.

Direktur Utama Dian Siswarini mengatakan pihaknya memahami perubahan perilaku pelanggan dalam berkomunikasi, dari semula menggunakan telepon dan pesan singkat, kini menjadi layanan data untuk berkomunikasi.

“Dari berbagai data dan analisa informasi yang ada, kami yakin pertumbuhan di masa depan hanya akan datang dari bisnis layanan data dan digital,” tuturnya dalam paparan publik XL Axiata, Jumat(31/3/2017).

Oleh karena itu, lanjutnya, perseroan akan membangun kapabilitas pada bisnis data pada 2017. Trafik layanan data selama 5 tahun terakhir tumbuh signifikan, dipicu tersedianya ponsel pintar dengan harga terjangkau dan berbagai pilihan paket layanan data sesuai kebutuhan dan kemampuan keuangan

Ke depan, trafik data diproyeksikan akan terus tumbuh, didorong peningkatan penggunaan layanan internet 4G LTE.

Pada tataran operasional, perseroan akan mengembangkan jangkauan dan kualitas jaringan secara agresif, membangun model bisnis berbasis layanan data, membangun solusi telekomunikasi dan digital melalui digital service.

Digitalisasi dilakukan dalam tiga kategori. Pertama, menyederhanakan semua produk layanan sesuai kebutuhan pelanggan. Mengoptimalkan kemampuan analisa data pelanggan yang selanjutnya digunakan untuk penyediaan layanan sesuai keinginan pelanggan.

Kedua, mengubah proses bisnis yang kompleks menjadi lebih efisien pada eksekusi dan operasional. Ketiga, perusahaan berfokus menyediakan infrastruktur layanan digital dengan cara kerja dan budaya kerja digital sebagai fondasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lavinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper