Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Reaksi Brexit Minim, Indeks Stoxx Ditutup Menguat

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 0,33% atau 1,23 poin ke level 378,53 setelah bergerak pada kisaran 376,72 378,61.
Bursa Eropa menguat./.Bisnis
Bursa Eropa menguat./.Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA– Bursa saham Eropa ditutup menguat pada perdagangan Rabu, (29/3/2017) di tengah minimnya reaksi terhadap dicetuskannya proses pemisahan Inggris dengan Uni Eropa (Brexit).

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 0,33% atau 1,23 poin ke level 378,53 setelah bergerak pada kisaran 376,72 – 378,61.

Seperti dilansir Reuters, Perdana Menteri Inggris Theresa May secara resmi mencetuskan proses Brexit pada Rabu, memberitahukan Presiden Dewan Uni Eropa Donald Tusk bahwa Inggris akan meninggalkan blok tersebut sejak bergabung pada tahun 1973 silam.

"Saya memiliki pandangan yang cukup santai dari negosiasi Brexit yang akan datang," kata Stefan Bielmeier, kepala penelitian dan ekonom DZ BANK, seperti dikutip Reuters.

"Mereka akan menyebabkan fluktuasi berulang, terutama di pasar valuta asing, tapi saya tidak memperkirakan adanya saham dan mata uang yang anjlok tiba-tiba,” lanjutnya.

Bielmeier mengatakan ia yakin Inggris mungkin akan menanggung sebagian besar beban proses Brexit dan memperkirakan perusahaan-perusahaan di Jerman akan bereaksi relatif fleksibel dengan mengalihkan investasi dan ekspor mereka.

Pada perdagangan Rabu, indeks DAX Jerman naik 0,4% ke level 12.203, level tertinggi sejak April 2015.

Produsen mobil Jerman Daimler naik 1% setelah mengatakan pihaknya memperkirakan rekor penjualan mobil Mercedes-Benz di kuartal pertama.

Di sisi lain, sektor perbankan melemah 0,2% setelah sumber mengatakan kepada Reuters bahwa para pejabat Bank Sentral Eropa berhati-hati membuat perubahan baru pada kebijakan mereka di April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper