Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Data Ekonomi AS Dorong Optimisme, Indeks MSCI Asia Pacific Naik 0,2%

Pergerakan bursa saham Asia selain Jepang menguat pada perdagangan hari kedua, Rabu (29/3/2017), setelah naiknya data kepercayaan konsumen menghidupkan kembali optimisme pada kekuatan ekonomi AS.
bursa asia
bursa asia

Bisnis.com, JAKARTA – Pergerakan bursa saham Asia selain Jepang menguat pada perdagangan hari kedua, Rabu (29/3/2017), setelah naiknya data kepercayaan konsumen menghidupkan kembali optimisme pada kekuatan ekonomi AS.

Indeks MSCI Asia Pacific selain Jepang naik 0,2% pada pukul 12.48 siang waktu Tokyo (pkl. 10.48 WIB), seelah menguat 0,8% pada perdagangan kemarin.

Seperti dilansir Bloomberg, bursa saham di Hong Kong, Australia, dan Singapura menguat setelah indeks S&P 500 membukukan penguatan terbesar dalam dua pekan, ditopang oleh data yang menunjukkan optimisme lebih besar pada konsumen AS. 

Tingkat kepercayaan konsumen AS melonjak di bulan Maret ke level tertinggi dalam lebih dari 16 tahun terakhir.

“Kepercayaan konsumen yang meningkat serta kenaikan suku bunga secara bertahap di AS menjadi hal positif bagi Asia. Ada korelasi yang bagus antara apa yang terjadi di AS dan Asia, tak hanya terkait aliran dana,” ujar Andrew Inovero, assistant vice president for trust and investment di Malayan Bank.

Sejalan dengan indeks MSCI, indeks S&P/ASX 200 Australia naik 0,9% dan indeks Straits Times Singapura menguat 0,6%. Indeks Hang Seng Index Hong Kong turut naik 0,2%, sedangkan indeks Hang Seng China Enterprises menanjak 0,5%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper