Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Tenaga Profesional Pasar Modal, TICMI Gandeng Universitas Airlangga

The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga dalam rangka menyediakan tenaga profesional dalam industri pasar modal Tanah Air.
ilustrasi/Bisnis
ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, SURABAYA-- The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga dalam rangka menyediakan tenaga profesional dalam industri pasar modal Tanah Air.

Direktur TICMI Shara Soekarno mengatakan kerjasama ini merupakan program kerjasama pendidikan pasar modal dan perguruan tinggi yang terpilih, di mana dalam jangka waktu tertentu perguruan tinggi tersebut diharapkan dapat menyelenggarakan pendidikan reguler yang mengacu pada silabus pelatihan dan sertifikasi Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE) secara mandiri.

"Jalinan kerjasama ini diharapkan para mahasiswa dari FEB Unair dapat menjadi WPPE yang berkualitas," ujarnya di Surabaya, Kamis (23/3/2017).

TICMI sendiri merupakan bagian dari Bursa Efek Indonesia (BEI) yang memiliki misi meningkatkan pengetahuan pasar modal dan jumlah sumber daya manusia yang berkualitas di pasar modal Indonesia.

Pada awal 2017, TICMI menjadwalkan akan menandatangani nota kesepahaman serupa dengan 30 perguruan tinggi yang ada di seluruh Indonesia. FEB Unair merupakan perguruan tinggi ke-13 yang menandatangi nota kesepahaman ini.

Adapun penyediaan tenaga profesional di pasar modal diperlukan untuk mengimbangi sasaran BEI yang paling krusial, yaitu peningkatan jumlah investor.

Shara menyatakan jumlah peningkatan investor ini harus dimulai dengan penguatan posisi broker, di mana dalam konteks supply demand terhadap calon investor, harus disediakan tenaga profesional yang kompeten agar tingkat kepercayaan dan keyakinan calon investor dapat meningkat.

"Perguruan tinggi menjadi salah satu opsi channel terbaik untuk meningkatkan supply tenaga profesiobal dalam industri pasar modal di Indonesia," katanya.

Adapun, dalam acara kerjasama ini turut hadir Direktur BEI Hamdi Hassyarbaini dan Dekan FEB Unair Dian Agustina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper