BINAARTHA SEKURITAS: Penguatan Rupiah Diperkirakan Berlanjut, Kisaran 13.278-13.334

Pada perdagangan hari ini, Rabu (22/3/2017), rupiah diperkirakan masih akan melanjutkan momentum penguatan seiring dengan terapresiasinya euro dan poundsterling terhadap dolar AS.
Lukas Hendra TM | 22 Maret 2017 03:25 WIB
Uang rupiah. - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Pada perdagangan hari ini, Rabu (22/3/2017), rupiah diperkirakan masih akan melanjutkan momentum penguatan seiring dengan terapresiasinya euro dan poundsterling terhadap dolar AS.

Senior Analyst PT Binaartha Parama Sekuritas Reza Priyambada mengatakan tampaknya harapannya akan masih berlanjutnya penguatan rupiah dapat terwujud. Kondisi tersebut, lanjutnya, terbantukan dengan pergerakan euro yang kembali menguat seiring sentimen debat Presiden Prancis.

Menurutnya, pelaku pasar melihat calon presiden yang merupakan mantan Menteri Ekonomi Macron berpeluang memenangi pemilihan presiden. Di sisi lain, pergerakan euro juga terbantukan pergerakan poundsterling yang menguat seiring dengan rilis data-data Inggris yang cukup positif, dimana inflasi dan retail price index mulai naik yang diasumsikan daya beli masyarakatnya mulai meningkat.

“Kami perkirakan sentiment tersebut masih dapat menyertai pergerakan laju rupiah sehingga peluang penguatan masih dapat terjadi. Pergerakan dolar AS yang terlihat masih cenderung melemah memberikan kesempatan bagi rupiah untuk kembali menguat. Diperkirakan rupiah akan bergerak dengan kisaran pada kisaran support 13.334 dan resisten 13.278,” katanya, dalam risetnya, Selasa (21/3/2017) malam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Gonjang Ganjing Rupiah, Rupiah

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top