Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HARGA MINYAK: Diskusi OPEC Gagal Capai Kesepakatan, WTI Lanjut Anjlok

Minyak West Texas Intermediate untuk kontrak pengiriman Desember 2016 terpantau melemah 0,33 poin atau 0,68% ke level US$48,37 per barel di New York Mercantile Excange pada pukul 6.13 WIB.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 31 Oktober 2016  |  07:27 WIB
Harga minyak melemah. - .
Harga minyak melemah. - .

Bisnis.com, JAKARTA – Harga minyak mentah bergerak melemah pada awal perdagangan hari ini, Senin (31/10/2016).

Minyak West Texas Intermediate untuk kontrak pengiriman Desember 2016 terpantau melemah 0,33 poin atau 0,68% ke level US$48,37 per barel di New York Mercantile Excange pada pukul 6.13 WIB.

Sementara itu, minyak Brent untuk kontrak Desember juga melemah 0,36 poin atau 0,72% ke US$49,35 per barel di ICE Futures Exchange yang berbasis di London.

Pada perdagangan pekan lalu, WTI kontrak Desember ditutup melemah 2,05% atau 1,02 poin ke US$48,70 per barel, sedangkan Brent ditutup melemah 1,51% ke posisi US$49,35 per barel.

Pelemahan harga minyak ini menyusul pertemuan OPEC di Wina akhir pekan lalu yang gagal menghasilkan kesepakatan atas implementasi pembatasan produksi minyak.

Kesepakatan tidak tercapai karena pembicaraan internal OPEC pada Jumat mencapai kebuntuan atas peran Iran dan Irak, yang keduanya ingin dikecualikan dari pembatasan produksi.

Sementara itu, Sementara non-anggota OPEC, Oman, menyatakan bersedia bekerja sama dalam kesepakatan pembatasan pasokan, walaupun tidak dapat berkomitmen untuk memotong output pada level tertentu sampai OPEC memiliki kesepakatan sendiri.

"OPEC sepertinya tidak akan menghasilkan kesepakatan pada pertemuan November,” ujar Fabio Scacciavillani, kepala ekonom Oman Investment Fund, seperti dikutip Bloomberg.

"Jika mereka dapat mencapai kesepakatansetuju, ini mungkin akan menjadi kesepakatan yang plin-plan yang diisi oleh terlalu banyak pengecualian,” lanjutnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

harga minyak mentah
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top