Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Investival Pekanbaru, BEI Bidik 600 Investor

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Cabang Pekanbaru menargetkan 600 investor baru pada kegiatan Investment Festival (Investival) yang sudah berjalan sampai akhir pekan mendatang.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 26 Oktober 2016  |  17:20 WIB
Bursa Efek Indonesia - Reuters/Beawiharta
Bursa Efek Indonesia - Reuters/Beawiharta

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Cabang Pekanbaru menargetkan 600 investor baru pada kegiatan Investment Festival (Investival) yang sudah berjalan sampai akhir pekan mendatang.

Kepala Cabang BEI Pekanbaru Emon Sulaeman mengatakan kegiatan Investival ini diselenggarakan secara nasional pada Oktober dalam rangka sosialisasi dan inklusi jasa keuangan khususnya pasar modal.

"Investival di Pekanbaru sudah jalan sejak kemarin, di sini kami menyelenggarakan tiga hari kelas sosialisasi di Universitas Riau dan satu hari di UIN Suska Riau," katanya kepada Bisnis, Rabu (26/10).

Selama pelaksanaan Investival di Pekanbaru, BEI menargetkan ada 600 investor pasar modal baru dari penyelenggaraan sosialisasi di kelas yang ditujukan bagi mahasiswa universitas tersebut.

Dia mengatakan dari data sementara sejak kemarin, sudah ada 250 investor baru dalam tahap registrasi rekening investasi.

Lalu pada hari ini dilaporkan 70 investor baru sudah menyatakan persetujuan dan sedang melakukan proses registrasi rekening investasi pasar modal.

Untuk di UIN Suska Riau, jelang kelas sosialisasi di akhir pekan, pernyataan minat dari 250 peserta sosialisasi sudah diterima pihaknya.

"Dengan antusiasime cukup tinggi ini kami optimistis target 600 investor bisa kami dapatkan selama kegiatan Investival di Pekanbaru," katanya.

Selain menggenjot investor baru di pasar modal, pihaknya kini juga tengah mematangkan rencana pemecahan rekor MURI pembukaan investasi pasar modal syariah terbesar.

Targetnya untuk mendapatkan rekor MURI itu kata Emon, harus melebihi 2.000 investor.

Pihaknya kini tengah menyiapkan segala persiapan seperti diskusi dengan akademisi dan mahasiswa khususnya yang berkaitan dan tertarik dengan investasi pasar modal syariah.

Upaya ini kata Emon untuk mendorong sosialisasi investasi pasar modal syariah di masyarakat.

"Supaya semakin banyak yang memahami investasi pasar modal syariah termasuk di Riau," katanya.

Adapun sampai akhir 2016, BEI Riau menargetkan 10.000 investor dengan transaksi senilai Rp6 triliun. Selama Januari-September 2016, BEI Riau mencatatkan nilai transaksi sudah mencapai Rp4,24 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bei investor
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top