PPRO Raup Marketing Sales Rp1,5 Triliun

PT PP Properti Tbk meraup penjualan atau marketing sales sebanyak Rp1,5 triliun dalam sembilan bulan pertama
Rivki Maulana | 02 Oktober 2016 07:49 WIB
PT PP Properti Tbk - bumn.go.id

Bisnis.com, JAKARTA -- PT PP Properti Tbk. meraup prapenjualan atau marketing sales sebanyak Rp1,5 triliun dalam sembilan bulan pertama 2016. Angka tersebut meningkat 25% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Indaryanto, Direktur Keuangan PP Properti, mengatakan pencapaian prapenjualan tersebut setara hampir 60% terhadap target sepanjang tahun sebesar Rp2,6 triliun. "Kami optimistis target bisa tercapai, ada 4-5 proyek lagi yang akan diluncurkan di kuartal IV," jelasnya kepada Bisnis.com, Jumat (30/9/2016).

Dia menerangkan, proyek baru yang akan diluncurkan tersebar di Semarang, Depok, Surabaya, dan Bekasi. Di Semarang, PP Properti berencana merilis proyek baru untuk kalangan mahasiswa di kawasan pendidikan tinggi Tembalang.

PP Properti telah menekan nota kesepahaman dengan PT Adhisatya Group untuk membangun tiga menara apartemen dengan nilai investasi Rp500 miliar. Indaryanto mengatakan, perseroan akan segera merampungkan bentuk kerjasama dengan Adhisatya sebelum merilis proyek baru ke konsumen.

"Apakah kerja sama dalam bentuk JV [joint venture], KSO [kerja sama operasi] atau kami beli lahannya, kami masih pertimbangkan," jelas Indaryanto.

Selain di Tembalang, PP Properti juga berniat merilis menara apartemen baru di proyek Amartha View. Perusahaan berkode saham PPRO akan meluncurkan menara apartemen kedua berkapasitas 800 unit. Sebelumnya, tahun lalu 798 unit di menara pertama sudah diluncurkan.

Di samping Semarang, PP Properti juga berniat meluncurkan menara apartemen baru masing-masing di proyek Grand Dharmahusada Lagoon dan Grand Kamala Lagoon. 

Tag : pt pp properti
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top