Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rimbun Mundur, Dirut Sawit Sumbermas (SSMS) Ganti Vallauthan

Rimbun Situmorang mengundurkan diri sebagai Direktur Utama PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. (SSMS) digantikan Vallauthan Subraminam.
Komposisi sebelum pergantian direksi PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. Komisaris Utama Bungaran Saragih (kedua kiri),  dan (dari ki-ka) Dirut SSS Rimbun Situmorang, Group Owner Abdul Rasyid dan Direktur Keuangan SSS Harry M.Nadir./ANTARA
Komposisi sebelum pergantian direksi PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. Komisaris Utama Bungaran Saragih (kedua kiri), dan (dari ki-ka) Dirut SSS Rimbun Situmorang, Group Owner Abdul Rasyid dan Direktur Keuangan SSS Harry M.Nadir./ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Rimbun Situmorang mengundurkan diri sebagai Direktur Utama PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. (SSMS) digantikan Vallauthan Subraminam.

Pengangkatan Vallauthan sebagai bos baru emiten perkebunan sawit itu disetujui dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) perseroan yang digelar di Financial Hall Graha CIMB Niaga, Jakarta, Rabu (31/8/2016).

"Pengunduran diri Rimbun Situmorang disetujui oleh RUPS. Kami sekarang masih membutuhkan Direktur Keuangan," kata Valauthan dalam konferensi pers usai RUPSLB.

Setelah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Dirut, Rimbun Situmorang kemudian menjabat sebagai Komisaris. Rimbun mundur bersama dengan Harry M. Nadir yang menjabat sebagai Direktur Keuangan perseroan.

Rimbun menjabat sebagai direktur utama sejak Agustus 2013, tiga tahun silam. Dia sebelumnya menjabat sebagai komisaris utama anak usaha perseroan, PT Kalimantan Sawit Abadi.

Sementara itu, Vallauthan sebelumnya menjabat sebagai direktur operasional perseroan sejak Agustus 2013. Dia berpengalaman di industri perkebunan kelapa sawit selama 37 tahun lebih.

Sebelumnya, dia menjabat sebagai Regional Head SSMS pada 2007-2012, Senior Manager/Acting Plantations Controller di IJM Plantations Berhard Malaysia pada 2001-2007.

Dia juga pernah menjabat sebagai Executive Director di PT Domba Mas Group, dan Plantation Manager di PT Asian Agri Group, Hap Seng yang terkonsolidasi dengan Berhard Group, dan Kemayan Oil Palm Berhard.

Vallauthan memiliki gelar Higher National Diploma pada jurusan Managemen dari Institut Supervisiory Management di Inggris.

Berikut susunan direksi dan komisaris Sawit Sumbermas Sarana yang baru:

Komisaris:

Komisaris Utama: Bungaran Saragih
Komisaris Independen: Marzuki Usman
Komisaris: Rimbun Situmorang

Direksi:
Direktur Utama: Vallauthan Subraminam
Direktur: Ramzi Sastra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper