Perbaiki Kapal, SHIP Pinjam US$6,72 Juta dari BRI

Emiten pelayaran PT Sillo Maritime Perdana Tbk. meraih dua fasilitas pendanaan senilai US$6,72 juta dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
Rivki Maulana | 19 Agustus 2016 15:11 WIB
Ilustrasi. - .

Bisnis.com, JAKARTA- Emiten pelayaran PT Sillo Maritime Perdana Tbk. meraih dua fasilitas pendanaan senilai US$6,72 juta dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Dalam keterangan tertulis yang dipublikasikan, Jumat (19/8/2016), fasiltitas pinjaman yang diperoleh mencakup pinjaman refinancing sebanyak US$3,5 juta dan bank garansi senilai US$3,22 juta.

Menurut manajemen, pinjaman akan digunakan untuk membiayai drydock atau pemeliharaan kapal-kapal perseroan. Sebelumnya, perusahaan bersandi saham SHIP itu telah mengalokasikan belanja modal sebanyak US$16 juta.

Theresia Herjati, Direktur Keuangan SHIP, mengatakan sebanyak US$15 juta diantaranya digunakan untuk perbaikan kapal. 

"Ini baru selesai September 2016 nanti. Kuartal IV/2016 sudah bisa jalan lagi sehingga bisa menghasilkan pendapatan," jelasnya.

Untuk kebutuhan belanja modal, SHIP sudah mendapat komitmen pinjaman dari PT Bank KEB Hana sebanyak US$15 juta. Hingga saat ini perseroan sudah menarik pinjaman US$5 juta. 

Tag : Indeks BEI
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top