Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkom (TLKM) Batal Akuisisi Teleguam Holding

Emiten pelat merah PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. menegaskan pembatalan rencana akuisisi AP Teleguam Holding, Inc., dari Advantage Partners.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pelat merah PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. menegaskan pembatalan rencana akuisisi AP Teleguam Holding, Inc., dari Advantage Partners.

Andi Setiawan, Vice President Investor Relations Telkom, mengatakan perseroan dan Advantage Partners bersepakat untuk mengakhiri perjanjian terkait akuisisi Telkom terhadap kepemilikian Advantage Partners di AP Teleguam Holding.

"Dengan pengumuman ini, kedua belah pihak akan mengakhiri proses akuisisi, termasuk proses perijinan dengan committee on foreign investment di Amerika Serikat, team Telecom, dan Federal Communications Commision," ujarnya dalam keterbukaan informasi di PT Bursa Efek Indonesia, Kamis (2/6/2016).

Menurutnya, Adventage Partners akan tetap mempertahankan kepemilikannya di AP Teleguam Holding. Dipastikan, tidak ada dampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha emiten bersandi saham TLKM tersebut.

AP Teleguam Holding Inc. merupakan perusahaan induk GTA Teleguam, salah satu operator telekomunikasi di Guam, pulau di utara Samudera Pasifik.

Sebelumnya, lewat akui sisi yang dilakukan anak usaha yakni Telekomunikasi Indonesia International USA Inc. (Telkom USA), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TLKM) ingin meningkatkan bisnis internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper