INDOSURYA SECURITIES: Rilis Data Ekonomi Stabil, IHSG Berpeluang Tembus Resisten 4.877

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis (2/6/2016) berpeluang lanjutkan penguatan didorong oleh rilis data ekonomi yang stabil.
Riendy Astria | 02 Juni 2016 05:42 WIB
Karyawan melintas di depan monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan di Jakarta, Selasa (12/1/2016). - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis (2/6/2016) berpeluang lanjutkan penguatan didorong oleh rilis data ekonomi yang stabil.

Kepala Riset PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya mengatakan rilis data ekonomi pada awal bulan yang stabil menunjukkan kondisi perekonomian dalam negeri dalam keadaan sehat. Hal ini merupakan salah satu faktor yang dapat memberikan dorongan untuk IHSG melanjutkan kenaikannya.

"IHSG ada di kisaran 4.774-4.877. IHSG di support 4.774 terlihat terjaga cukup kuat sehingga potensi menembus 4.877 terbuka semakin lebar," katanya dalam riset, Kamis (2/6/2016).

Selain itu, harga komoditas yang nulai merangkak naik memberikan sentimen positif terhadap pola gerak beberapa emiten yang berkaitan dengan komoditas dalam IHSG.

Capital inflow juga terlihat terus terjadi menunjukkan tekanan berkurang. Meski demikian, tetap waspada dengan segala risiko investasi yang diambil. "Selalu melihat peluang koreksi sehat sebagai peluang untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat kondisi perekonomian yang stabil dan bertumbuh."

Adapun, menu saham pilihan hari ini a.l KLBF, BMRI, EXCL, PPRP, KAEF, BBNI, TBIG, TLKM, UNVR.

Tag : prediksi ihsg, asjaya indosurya
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top