Batu Bara Suram, Harum Energy (HRUM) Lirik Bisnis Listrik

Emiten pertambangan PT Harum Energy Tbk. tengah mengkaji untuk memasuki bisnis listrik seiring dengan masih rendahnya harga komoditas batu bara.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 17 Mei 2016  |  19:14 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten pertambangan PT Harum Energy Tbk. tengah mengkaji untuk memasuki bisnis listrik seiring dengan masih rendahnya harga komoditas batu bara.

Direktur Utama Harum Energy Ray Antonio Gunara mengatakan strategi perseroan untuk bertahan di tengah suramnya prospek harga komoditas salah satunya membangun pembangkit listrik tenaga uap (PLTU).

"Ukurannya menengah ke bawah. Mending PLTU yang kecil tapi cepat. Tapi kami tidak menutup kemungkinan untuk bekerjasama dengan perusahaan lain," katanya, Senin (16/5/2016).

Penjajakan ekspansi di sektor energi setrum itu dilakukan dengan pertimbangan pasokan batu bara berkalori menengah atas sesuai dengan spesifikasi milik perseroan. Berbisnis listrik, disamping memperoleh pendapatan dari penjualan setrum, juga mendapatkan kepastian pembeli batu bara milik perseroan.

Manajemen mengaku belum mendapatkan mitra untuk membentuk usaha patungan dalam berbisnis listrik. Tetapi, bila akan merogoh dana internal, kas perseroan masih tersedia senilai US$199 juta dan tidak memiliki pinjaman jangka pendek ataupun panjang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, harum energy tbk

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top