HARGA EMAS 24 SEPTEMBER: Rebound 6,70 Poin ke Level US$1.13 Terpicu Pelemahan Bursa AS

Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berbalik naik atau "rebound" pada Rabu (Kamis pagi WIB), karena melemahnya saham-saham AS memberikan beberapa dukungan terhadap emas.
Mia Chitra Dinisari | 24 September 2015 06:08 WIB
Emas - globe/views.com

Bisniw.com, JAKARTA--Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berbalik naik atau "rebound" pada Rabu atau Kamis (24/09) pagi WIB), karena melemahnya saham-saham AS memberikan beberapa dukungan terhadap emas.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember bertmbah 6,70 dolar AS, atau 0,60 persen, menjadi menetap di 1.131,50 dolar AS per ounce. Emas berada di bawah tekanan pada pagi hari karena dolar AS terus meningkat.

Namun, karena pasar saham AS jatuh, emas berbalik naik dan akhirnya menetap lebih tinggi di tengah permintaan terhadap aset-aset "safe haven", menurut para analis.

Kepemilikan SPDR Gold Trust, dana yang diperdagangkan di bursa yang didukung emas terbesar di dunia, naik 0,18 persen menjadi 675,80 ton pada Selasa.

Beberapa analis mengatakan kenaikan itu juga mendukung emas pada Rabu, karena itu merupakan aliran masuk pertama dana dalam hampir sebulan. Simak pergerakan emas hari ini di Bisnis.com

Tag : Harga Emas Hari Ini
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top