Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPSLB BBTN: Mantan Pimpinan KPK Chandra Hamzah Jadi Komisaris Utama BTN

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. resmi menunjuk Chandra M. Hamzah sebagai Komisaris Utama perseroan menggantikan Sukardi Rinakit yang sebelumnya mengundurkan diri.
Bank BTN./JIBI
Bank BTN./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. resmi menunjuk Chandra M. Hamzah sebagai Komisaris Utama perseroan menggantikan Sukardi Rinakit yang sebelumnya mengundurkan diri.

Adapun, penunjukkan tersebut telah disetujui para pemegang saham emiten berkode BBTN ini dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Rabu (2/9/2015).

Dengan pergantian ini, susunan dewan komisaris BTN yang baru yakni:

Komisaris Utama: Chandra M. Hamzah
Komisaris Independen: Kamaruddin Sjam
Komisaris Independen: Arie Coerniadi
Komisaris Independen: Catherinawati Hadiman
Komisaris: Sumiyati
Komisaris: Fajar Harry Sampurno
Komisaris: Lucky Fathul Azis H.

Direktur BTN Irman Alvian Zahiruddin mengatakan keputusan penggantian susunan pengurus perseroan merupakan kewenangan pemegang saham yang mempunyai tujuan memperkuat struktur manajemen.

"Penggantian ini juga untuk menghadapi ketatnya persaingan serta ketidakpastian ekonomi global. Terkait corporate branding, semua itu di luar kewenangan kami," jelas Irman di Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Irman mengungkapkan dengan dilengkapinya susunan pengurus bank bakal membuat perseroan akan lebih solid. Apalagi, kondisi makro ekonomi saat ini membutuhkan perhatian serius perseroan.

"Kami optimistis dengan susunan Komisaris BTN yang baru akan dapat membawa kinerja perseroan menjadi lebih baik," kata Irman.

Seperti diketahui, selain pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bidang Penindakan serta Bidang Informasi dan Data pada 2007, pada 2014 Chandra juga ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper