Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA EMAS 14 Agustus: Spot Emas Anjlok 8,33 Poin di US$1.114

Pada Jumat pagi pukul 5.30 WIB, harga spot emas kembali tergelincir, anjlok 8,33 poin (0,74%) ke level US$1.114,87 per ounce, setelah sehari sebelumnya menembus level US$1.123-an.
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah mengalami penguatan, harga emas dunia kembali mengalami tekanan.

Pada Jumat pagi pukul 5.30 WIB, harga spot emas kembali tergelincir, anjlok 8,33 poin (0,74%) ke level US$1.114,87 per ounce, setelah sehari sebelumnya menembus level US$1.123/ounce.
 
Seberapa jauh gerak pelemahan ini terus berlangsung di perdagangan hari terakhir pekan ini, simak laporan LIVE Bisnis.com.

06:08 WIB
Emas Comex Melemah 0,71%

Emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange ditutup lebih rendah pada Kamis (Jumat pagi WIB), menghentikan keuntungan beruntun selama lima hari, karena dolar AS menguat dan permintaan global untuk logam mulia turun.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember kehilangan US$8 (0,71%) menjadi menetap di US$1.115,60 per ounce.

Emas berada di bawah tekanan ketika Indeks Dolar AS naik 0,2% menjadi 96,47 pada pukul 18.29 GMT. Indeks adalah ukuran dari dolar terhadap sekeranjang mata uang utama.

Emas dan dolar biasanya bergerak berlawanan arah, yang berarti jika dolar naik maka emas berjangka akan jatuh, karena emas yang diukur dengan dolar menjadi lebih mahal bagi para investor.(Antara)


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : goldprice
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper