Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Elnusa Raih Kontrak Jasa Seismik di Atas Rp1 Triliun

PT Elnusa Tbk. (ELSA) mengantongi kontrak jasa survei seismik melalui divisi bisnisnya, geoscience hingga Juni 2015 senilai total US$84 juta setara dengan Rp1,09 triliun.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 25 Juni 2015  |  12:41 WIB
Elnusa - Ilustrasi
Elnusa - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Elnusa Tbk. (ELSA) mengantongi kontrak jasa survei seismik melalui divisi bisnisnya, Geoscience, hingga Juni 2015 senilai total US$84 juta setara dengan Rp1,09 triliun.

Deputi Direktur Geoscience Service Line Elnusa T.S. Winarso mengatakan pekerjaan seismik ini akan dilakukan di beberapa wilayah Jawa Barat dan Sumatra Utara untuk seismik 3D dan wilayah Kalimantan Utara untuk seismik 2D.

Periode kontrak masing-masing bervariasi sekitar 8-21 bulan. Satu pekerjaan telah dimulai pada akhir Semester I/2015, dan sisanya akan dimulai pada kuartal III tahun ini.

"Tahun ini perolehan kontrak seismik kami sudah melampaui perolehan kontrak tahun lalu," ujarnya dalam keterbukaan informasi di PT Bursa Efek Indonesia, Kamis (25/6/2015).

Dia mengatakan saat ini kondisi harga minyak dunia tengah merosot. SKK Migas bahkan telah menurunkan anggaran investasi hulu migasnya termasuk anggaran investasi untuk aktivitas eksplorasi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elnusa
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top