Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Multipolar (MLPL) Siapkan Dana Rp1,9 Triliun untuk Belanja Modal

PT Multipolar Tbk. (MLPL) menganggarkan hingga Rp1,5 triliun-Rp1,9 triliun untuk belanja modal (capital expenditure/capex) tahun ini.
JIBI
JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--PT Multipolar Tbk. (MLPL) menganggarkan hingga Rp1,5 triliun-Rp1,9 triliun untuk belanja modal (capital expenditure/capex) tahun ini.

VP Finance & Accounting Multipolar Djony Rosnipa mengatakan sesuai dengan pagu perseroan, besaran belaja modal setiap tahunnya berkisar antara 6%-10% dari total pendapatan di tahun tersebut.

"Jumlah capex akan disesuaikan dengan pagu, sambil memperhatikan peluang bisnis yang ada. Sebagian besar dana capex tersebut digunakan untuk kebutuhan pengembangan anak usaha PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA)," ujarnya saat paparan publik, Jumat (29/5/2015).

Dia melanjutkan dana tersebut juga akan digunakan untuk pengembagan lini usaha baru yakni pembangunan data center di Cikarang. Lalu, untuk pengembangan layanan dari PT Indonesia Media Televisi (IMTV).

Adapun sumber dana terbagi dalam tiga opsi dengan persentase yang tidak jauh berbeda, meliputi dana internal, dana yang sudah disiapkan bersama mitra bisnis, dan pencarian dana dari eksternal.

"Dalam pengembangan data center, kita sudah memiliki existing fund, yang diperoleh dari pendanaan bersama dengan mitra bisnis. Pembangunan data center ini dilakukan melalui joint venture dengan Mitsui Knowledge Industry Co. Ltd. dan Mitsui & Co. Ltd.," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper