Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wah, Direksi Waskita Karya Borong 64,3 Juta Lembar Saham WSKT

Menjelang penerbitan saham baru (right issue), enam direksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk. membeli 64,31 juta lembar saham WSKT melalui mekanisme MESOP.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang penerbitan saham baru (right issue), enam direksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk. membeli 64,31 juta lembar saham WSKT melalui mekanisme MESOP.

Keenam direksi Waskita Karya itu mengeksekusi program management and employee stock option (MESOP) dengan penyerapan terbesar oleh Direktur Utama perseroan, Muhammad Choliq sebanyak 16,2 juta lembar.

M. Choliq membeli 9,73 juta lembar saham WSKT pada harga Rp438 dan 9,46 juta lembar pada harga Rp396 per saham. Eksekusi MESOP tahap I dan II tersebut membuat Choliq memiliki saham di perseroan dari sebelumnya tidak menggenggam kepemilikan.

"Kami menyampaikan adanya perubahan jumlah lembar saham PT Waskita Karya (Persero) Tbk. yang dimiliki oleh direksi kami karena telah mengeksekusi hak MESOP-nya." kata Sekretaris Perusahaan WSKT Antonius Y. Nugroho, Senin (25/5/2015).

Direksi lainnya, yakni Tunggul Rajagukguk yang kini menggenggam kepemilikan 14,44 juta lembar saham perseroan. Kemudian Desi Arryani 14,44 juta lembar, Adi Wibowo 14,34 juta lembar, Agus Sugiono 5,86 juta lembar, dan Nyoman Wirya Adnyana 1,19 juta lembar.

Pada perdagangan Senin (25/5/2015), Bloomberg mencatat saham WSKT ditutup tidak bergerak pada level Rp1.765 per saham. Sepanjang hari tersebut, saham WSKT diperdagangkan pada level Rp1.750-Rp1.790 per lembar dengan volume mencapai 20,48 juta saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper