Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ADARO ENERGY: Pengunduran Diri Sandiaga Uno Disahkan RUPS

Pengunduran diri Direktur General Affairs PT Adaro Energy Tbk. (ADRO) Sandiaga Salahuddin Uno telah disetujui oleh pemegang saham.
Sandiaga Uno./
Sandiaga Uno./

Bisnis.com, JAKARTA--Pengunduran diri Direktur General Affairs PT Adaro Energy Tbk. (ADRO) Sandiaga Salahuddin Uno telah disetujui oleh pemegang saham.

Berdasarkan keterangan resmi perseroan yang dipublikasikan di Bursa Efek Indonesia, Kamis (23/4/2015), disebutkan pengunduran diri Sandiaga Uno disahkan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) di Hotel JS Luwansa Jakarta.

"Pada RUPS tersebut direksi Adaro Energy menyampaikan informasi pengunduran diri Sandiaga Salahuddin Uno berdasarkan surat yang diterima perusahaan pada 16 April 2015," tulis perseroan.

Pemegang Adaro Energy juga menyepakati pembagian dividen sebanyak US$75,49 juta atau setara dengan 42% dari perolehan laba 2014.

Total dividen tersebut terdiri dari dividen tunai interim sebesar US$30,07 juta yang dibayarkan pada 16 Januari 2015, dan dividen tunai final sebesar US$45,42 juta.

Sepanjang tahun lalu, perseroan membukukan penurunan laba bersih 21% menjadi US$183,5 juta tertekan harga batubara yang rendah disebabkan kelebihan pasokan sedangkan permintaan di China melemah. Adapun laba yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar US$178,16 juta

Selain menyepakati besaran dividen, pemegang saham juga menyetujui penggunaan laba senilai AS$1,78 juta untuk penyisihan cadangan, serta US$100,89 juta digunakan untuk laba ditahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper