Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank UOB Indonesia Terbitkan Obligasi Rp1,5 Triliun

PT Bank UOB Indonesia berencana menerbitkan obligasi senilai Rp1,5 triliun yang terbagi dalam tiga seri guna menunjang ekspansi kredit tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank UOB Indonesia berencana menerbitkan obligasi senilai Rp1,5 triliun yang terbagi dalam tiga seri guna menunjang ekspansi kredit tahun ini.

Dalam prospektus yang dipublikasikan di Bisnis Indonesia, obligasi yang akan diterbitkan memiliki jangka waktu paling pendek 370 hari. Kemudian, dua seri lainnya bertenor tiga tahun dan lima tahun.

"Dana yang diperoleh dari penawaran umum obligasi akan digunakan untuk penyaluran kredit," tulis manajemen dalam prospektus seperti dikutip Bisnis.com, Senin (23/2/2015).

Dalam penerbitan obligasi ini, PT BCA Sekuritas, PT Indo Premier Securities, PT Mandiri Sekuritas, PT Standard Chartered Securities Indonesia, dan PT UOB Kay Hian Securities Indonesia akan bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi.

Berdasarkan publikasi keuangan bank umum di situs Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang tidak diaudit, total kredit yang disalurkan Bank UOB Indonesia sepanjang 2014 mencapai Rp56,52 triliun atau tumbuh 8% dibandingkan posisi 2013.

Sementara itu, penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp63,30 triliun atau tumbuh 10%. Dengan demikian, rasio pinjaman terhadap simpanan atau loan to deposit ratio (LDR) Bank UOB Indonesia mencapai 89%.

Sepanjang 2014, Bank UOB Indonesia mencatat perolehan laba bersih sebesar Rp773,89 miliar atau turun 50% dibandingkan posisi 2013 sebesar Rp1,55 triliun (tidak diaudit).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper