Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SURYA SEMESTA INTERNUSA (SSIA) Bidik Kontrak Baru Rp4,1 Triliun

PT Surya Semesta Internusa Tbk. (SSIA) membidik perolehan kontrak baru sebesar Rp4,1 triliun pada 2015.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Surya Semesta Internusa Tbk. (SSIA) membidik perolehan kontrak baru sebesar Rp4,1 triliun pada 2015.

Berdasarkan keterangan resmi persereoan yang dirilis Rabu (28/1/2015), disebutkan perolehan kontrak baru tahun ini berasal dari unit usaha jasa konstruksi yang dikelola oleh PT Nusa Raya Cipta Tbk. (NRCA).

Target kontrak baru tersebut termasuk beberapa proyek yang diperoleh dari entitas anak SSIA. Perseroan memerkirakan target kontrak baru itu lebih tinggi 28,39% dbandingkan perolehan kontrak baru tahun lalu sebesar Rp3,2 triliun.

Proyek jalan tol Cikampek-Palimanan yang merupakan salah satu proyek infrastruktur unggulan NRCA ditargetkan akan mulai beroperasi sebelum libur Hari Raya Idul Fitri 2015. Progres pembangunan proyek jalan tol sampai Desember 2014 telah mencapai 85%.

Perolehan kontrak baru unit usaha konstruksi SSIA sepanjang tahun lalu melorot 31% dibandingkan periode 2013 yang mencapai Rp4,61 triliun. Kontrak baru tersebut termasuk proyek tol Cikampek-Palimanan Rp1,1 triliun.

Perseroan mengumumkan, penyebab turunnya nilai kontrak pada tahun lalu tersebut adalah gelaran Pemilu 2014 yang memberikan dampak pada industri jasa konstruksi. Nilai kontrak baru tersebut lebih rendah dari target yang dipatok Rp3,7 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper